Search

Klasemen Serie A: Juventus Buang Poin

Jakarta, CNN Indonesia -- Serie A pekan ke-33 telah selesai dan jarak Juventus dengan Napoli pada klasemen Serie A kini ada di angka empat poin.

Juventus gagal menaklukkan tim papan bawah yang tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi, Crotone. Juventus sempat unggul 1-0 lewat Alex Sandro di babak pertama namun Crotone mampu mencetak gol balasan lewat Simeon 'Simy' Nwankwo di babak kedua.

Skor 1-1 yang didapatkan Juventus kemudian berujung pemangkasan selisih poin lantaran Napoli mampu menaklukkan Udinese dengan skor 4-2.

Perjuangan Napoli untuk meraih tiga poin melawan Udinese tidak mudah. Napoli dua kali tertinggal dari tim tamu, yaitu pada angka 0-1 dan 1-2.

Napoli kini kembali berjarak empat angka dari Juventus.Napoli kini kembali berjarak empat angka dari Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Peruntungan Napoli baru berubah di 26 menit terakhir pertandingan. Raul Albiol, Arkadiusz Milik, dan Lorenzo Tonelli bergantian membobol gawang Udinese dalam 11 menit. Napoli pun sukses mempertahankan skor 4-2 hingga akhir pertandingan.

Perburuan tiket menuju zona Liga Champions musim depan juga makin sengit. Setelah Inter Milan meraih poin penuh sehari sebelumnya, AS Roma dan Lazio juga melakukan hal yang sama.

AS Roma mampu mengalahkan Genoa dengan skor 2-1 lewat gol Cengiz Under dan gol bunuh diri Ervin Zukanovic. Sedangkan Lazio melalui perjuangan berat sebelum akhirnya membawa pulang kemenangan 4-3.

Posisi AC Milan di zona Liga Europa mulai terancam.Posisi AC Milan di zona Liga Europa mulai terancam. (Foto: REUTERS/Tony Gentile)
Hattrick Jordan Veretout untuk Fiorentina bisa dibalas oleh sepasang gol Luis Alberto, Martin Caceres, dan Felipe Anderson untuk memastikan kemenangan Lazio di tangan.

Dengan hasil tersebut, Roma dan Lazio masih menduduki posisi ketiga dan keempat dengan nilai 64 poin, unggul satu angka dari Inter Milan yang ada di posisi kelima.

Perburuan tiket Liga Europa juga meriah karena hasil imbang yang didapat AC Milan dalam laga lawan Torino membuat Rossonerri kini makin didekati oleh Atalanta dan Sampdoria. Milan mencatat 54 poin dan duduk di posisi keenam, berjarak dua angka dari Atalanta dan tiga poin dari Sampdoria yang ada di posisi ketujuh dan kedelapan.

Klasemen Serie A Pekan ke-33

Nama                     Poin
1. Juventus              85
2. Napoli                  81
3. AS Roma              64
4. Lazio                    64
5. Inter Milan           63
6. AC Milan              54
7. Atalanta               52
8. Sampdoria           51
9. Fiorentina            51
10. Torino               47
11. Bologna             38
12. Genoa               38
13. Sassuolo            34
14. Udinese             33
15. Cagliari              32
16. Chievo               31
17. SPAL 2013         29
18. Crotone             28
19. Verona               25
20. Benevento         14 (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Klasemen Serie A: Juventus Buang Poin : https://ift.tt/2qJbyLA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klasemen Serie A: Juventus Buang Poin"

Post a Comment

Powered by Blogger.