Search

Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL

Jakarta, CNN Indonesia -- Satria Muda juara Liga Basket Indonesia (IBL) setelah mengalahkan Pelita Jaya 69-64 di gim final ketiga di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Minggu (22/4).

Dengan kemenangan itu skor final IBL musim ini pun 2-1 untuk Satria Muda. Sebelumnya di gim pertama final IBL, Satria Muda mengalahkan Pelita Jaya 73-63. Pelita Jaya pun membalasnya di gim dua final dengan kemenangan 94-78.

Baik Satria Muda dan Pelita Jaya tampil dengan kekuatan terbaik pada laga penentuan ini. Dua pemain senior Pelita Jaya Amin Prihantono dan Xaverius Prawiro dimainkan sejak awal. Sedangkan Satria Muda menurunkan Hardianus, Christian Sitepu, Jamarr Johnson, hingga Arki Dikania Wisnu.

Dikutip dari Antara, Satria Muda langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Hingga laga berjalan lima menit Satria Muda mampu unggul 13-6. Kuarter pertama pun ditutup Satria Muda dengan keunggulan 21-11.

Di awal kuarter kedua Satria Muda menambah keunggulan menjadi 23-11 melalui lemparan dua angka dari Lowhorn. Namun Pelita Jaya meresponsnya dengan lemparan tiga angka dari Bradford untuk memperkecil ketinggalan menjadi 14-23.

Pebasket Pelita Jaya Xaverius Prawiro (kiri) mencoba melewati hadangan pebasket Satria Muda Christian Sitepu (kanan) Pebasket Pelita Jaya Xaverius Prawiro (kiri) mencoba melewati adangan pebasket Satria Muda Christian Sitepu (kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Satria Muda masih cukup dominan atas Pelita Jaya di kuarter kedua ini. Skor pun menjadi 35-25 untuk keunggulan Satria Muda di kuarter kedua.

Kedua tim makin tampil agresif di kuarter ketiga. Hanya tertinggal 10 poin membuat Pelita Jaya mencoba meningkatkan serangan kepada Satria Muda. Sayangnya, upaya tuan rumah tidak banyak membuahkan hasil.

Kalahkan Pelita Jaya 2-1, Satria Muda Juara IBL
Meski bermain di kandang sendiri, Pelita Jaya justru kesulitan keluar dari tekanan Satria Muda. Tiga angka dari Giles lewat lemparan dua angka dan satu lemparan bebas, menutup kuarter ketiga dengan skor 54-42 untuk Satria Muda.

Permainan Satria Muda makin trengginas di kuarter keempat. Pada kuarter akhir ini tim tamu sempat memimpin dengan 15 angka berkat lemparan tiga angka Lowhorn. Namun, Pelita Jaya langsung membalasnya dengan penampilan apik.

di gim pertama final IBL, Satria Muda mengalahkan Pelita Jaya 73-63. Pelita Jaya pun membalasnya di gim dua final dengan kemenangan 94-78.Di gim pertama final IBL, Satria Muda mengalahkan Pelita Jaya 73-63. Pelita Jaya pun membalasnya di gim dua final dengan kemenangan 94-78. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Dunk dari Bradford menjadi pemicu meningkatnya motivasi Pelita Jaya. Skor kedua tim pun sempat terpaut tipis menjadi 67-64. Beruntung Satria Muda bisa menambah skor lewat lemparan dua angka Arki Dikania yang mengubah kedudukan menjadi 69-64.

Skor tersebut pun bertahan hingga akhir laga yang membuat Satria Muda dipastikan menjadi juara IBL.

Di kubu Satria Muda Andre Johnson menjadi yang terbaik dengan 21 poin, lima rebound dan dua assist. Sementara di kubu Pelita Jaya, Wayne Bradford menjadi yang terbaik dengan membuat 26 poin, tiga rebound dan tiga assist. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL : https://ift.tt/2qPmF6o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL"

Post a Comment

Powered by Blogger.