Search

Jelang Liverpool vs Roma, Rapor Buruk Bayangi Juergen Klopp

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 06:28 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool dalam motivasi tinggi saat menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) malam waktu setempat.

The Reds menunjukkan performa mengesankan di Liga Champions. Jordan Henderson dan kawan-kawan pun berharap bisa melanjutkan langkah di turnamen level elite di Eropa itu.

Kendati demikian, jelang pertandingan nanti rapor buruk justru membayangi manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dari enam kesempatan menghadapi klub asal Italia, Klopp hanya sekali meraih kemenangan dengan lima di antaranya berujung kekalahan.

Pertemuan pertama Klopp dengan klub asal Inggris terjadi pada babak pertama Liga Europa musim 2008/2009. Ketika itu Udinese mengalahkan Borussia Dortmund yang sempat dilatih Klopp dengan skor 4-3.

Liverpool bisa mendapat adangan besar saat menjamu AS Roma di semifinal Liga Champions.Liverpool bisa mendapat adangan besar saat menjamu AS Roma di semifinal Liga Champions. (REUTERS/Andrew Yates)

Kekalahan Klopp dari klub Italia berlanjut di pertemuan kedua dengan Udinese. Menggelar pertandingan di markas Dortmund, Signal Iduna Park, Klopp kembali menelan kekalahan 0-2.
Jelang Liverpool vs Roma, Rapor Buruk Bayangi Juergen Klopp

Laga Klopp vs klub asal Italia berlanjut pada tujuh tahun kemudian. Di fase grup Liga Champions musim 2013/2014, Dortmund menghadapi Napoli.
Jelang Liverpool vs Roma, Rapor Buruk Bayangi Juergen KloppLiverpool bertekad melaju ke babak final dengan menyingkirkan AS Roma. (REUTERS/Andrew Yates)
Klopp menang 3-1 atas Napoli di laga pertama. Namun, Napoli sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Liverpool 2-1 di leg kedua. Perjumpaan Klopp dengan klub asal Iitalia berikutnya ada pada Maret 2016 saat menghadapi Juventus di Liga Champions. Juventus meraih dua kemenangan meyakinkan di babak 16 besar Liga Champions itu. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jelang Liverpool vs Roma, Rapor Buruk Bayangi Juergen Klopp : https://ift.tt/2FbEtwJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Liverpool vs Roma, Rapor Buruk Bayangi Juergen Klopp"

Post a Comment

Powered by Blogger.