Search

Chelsea Menang Dramatis di Markas Southampton

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea berhasil menang dramatis atas tuan rumah Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St.Mary dengan skor 3-2. Tiga gol Chelsea lahir di 20 menit akhir pertandingan.

Chelsea tertinggal 0-1 di menit ke-21 setelah Dusan Tadic sukses membobol gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Gol Tadic ini tak lepas dari kemampuan Ryan Bertrand berlari cepat menerobos sisi kanan pertahanan Chelsea. Setelah mendekati gawang, Bertrand memberi umpan pada Tadic yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Southampton makin berada di atas angin saat mereka mampu menggandakan keunggulan di menit ke-60. Tendangan bebas James Ward-Prowse ke arah tiang jauh disambut oleh tendangan Jan Bednaerk yang lepas dari kawalan lini belakang Chelsea.

Olivier Giroud mampu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.
Olivier Giroud mampu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. (Foto: REUTERS/Ian Walton)
Namun 20 menit akhir pertandingan ternyata jadi panggung kebangkitan Chelsea.Pada menit ke-70, Olivier Giroud yang baru masuk pada menit ke-61, mampu memperkecil kedudukan jadi 1-2 lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Marcos Alonso.
Chelsea sempat kesulitan saat menghadapi Southampton.Chelsea sempat kesulitan saat menghadapi Southampton. (Foto: Reuters/Tony O'Brien)
Gol Giroud jadi suntikan moral bagi Chelsea. The Blues mendapatkan kekuatan untuk bangkit dan sukses menetak dua gol berikutnya dalam tempo delapan menit. Pada menit ke-75, Eden Hazard sukses menyamakan kedudukan setelah ia dengan dingin menaklukkan kiper Southampton, Alex McCarthy.

Giroud pada akhirnya tampil sebagai pahlawan lewat gol penentu kemenangan di laga ini pada menit ke-78. Striker asal Perancis ini mampu menaklukkan McCarthy lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Keberhasilan Chelsea meraih tiga angka dari markas Southampton membuat The Blues masih menjaga peluang untuk mengakhiri musim dengan duduk di zona Liga Champions. Chelsea saat ini mengoleksi 60 angka, tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat.

Giroud dan kawan-kawan kini tinggal berharap Tottenham gagal mendapat poin saat mereka menghadapi Manchester City hari ini. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Chelsea Menang Dramatis di Markas Southampton : https://ift.tt/2HiUPJc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chelsea Menang Dramatis di Markas Southampton"

Post a Comment

Powered by Blogger.