Search

Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Borneo FC meraih kemenangan 1-0 atas Mitra Kukar dalam laga pekan kedua Liga 1 2018 yang bertajuk derby Kalikmantan Timur di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4).

Kukar dan Borneo hanya meraih satu poin di laga perdana Liga 1 2018. Skuat Naga Mekes selamat dari kekalahan setelah berhasil mencetak dua gol balasan ke gawang Arema FC, sementara tim Pesut Etam bermain imbang tanp gol dengan

Kukar dan Borneo sama-sama memainkan formasi 4-2-3-1. Tim tuan rumah mengandalkan Yoo Jae-hoon di bawah mistar, Danny Guthrie sebagai penyeimbang serta duet Anindito Wahyu dan Hendra Bayauw sebagai penyuplai umpan kepada Fernando Ortega.

Sedangkan pelatih Borneo Dejan Antonic menempatkan pemain-pemain terbaiknya sebagai pemain inti, seperti Azamat Baimatov, Julien Faubert, Titus Bonai, Srdan Lopicic, dan Lerby Eliandri.

Gol yang menjadi pembeda pada laga ini terjadi pada menit ke-53. Ambrizal Umanailo yang berada di sisi kanan mendapat umpan dari Srdan Lopicic.

Tanpa banyak mengolah bola, mantan pemain Persija itu kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Lerby Eliandry yang tidak terkawal berhasil menanduk bola dan menaklukkan Yoo Jae-hoon.

Pusamania Borneo FC meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 pada pekan kedua.Pusamania Borneo FC meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 pada pekan kedua. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Gol Lerby ke gawang Kukar merupakan gol ketujuh dalam derby Kalimantan Timur sejak 2016. Tepatnya gol kelima ke gawang Kukar, sementara dua gol lainnya dicetak penyerang Timnas Indonesia ke gawang Persiba.

Kukar berupaya mencetak gol balasan sepanjang sisa pertandingan, namun penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan kiper M Ridho yang cukup baik membuat keunggulan Borneo bertahan hingga laga usai.

Selain unggul gol, Borneo secara statistik kalah dari Kukar. Tim tuan rumah tercatat menguasai lebih dari 60 persen bola dan melepaskan sembilan tembakan ke gawang, sedangkan Borneo hanya dua kali melepaskan tembakan.

Tambahan tiga poin membuat Borneo menempati peringkat kedelapan dengan empat poin. Kukar yang gagal meraih poin terpaku di peringkat kesembilan.

Susunan pemain inti Mitra Kukar:
Yoo Jae-hoon; Wiganda P, Mauricio L, Saepuloh M, Rendy S; Danny Guthrie, Bayu Pradana; Dedy H, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw, Fernando Ortega.

Susunan pemain inti Borneo FC:
M. Ridho; Diego Michiels, Azamat Baimatov, Alhadji Adamou, Leonard Tupamahu; Julien Faubert, Mahadirga Lasut; Titus Bonai, Srdan Lopicic, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar 1-0 : https://ift.tt/2Gq0Ofy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar 1-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.