Search

Bek Roma: Tak Ada Cara Hentikan Messi di Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek AS Roma, Kostas Manolas, mengatakan tak ada cara lain untuk menghentikan Lionel Messi jelang timnya bertandang ke markas Barcelona pada leg pertama Liga Champions musim ini di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4) malam waktu setempat.

Manolas mengakui Messi merupakan faktor utama kemenangan Barca di setiap laga-laga penting. Blaugrana seolah tak bisa bermain bagus tanpa bintang dari Argentina.

"[Pep] Guardiola benar ketika ia mengatakan tak ada cara untuk menghentikannya [Messi]," terang Manolas pada konferensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Meskipun Anda bisa menyempurnakan [strategi] dan mungkin mencegahnya, masih ada 10 pemain lagi yang membuat Anda menderita. Tentu saja, Barcelona bukan apa-apa tanpa Messi. Kami harus melakukan yang terbaik."
Barcelona pernah menghajar AS Roma 6-1 karena kehebatan Lionel Messi pada laga Liga Champions 2015. (Barcelona pernah menghajar AS Roma 6-1 karena kehebatan Lionel Messi pada laga Liga Champions 2015. (Reuters/Paul Hanna)
Manolas juga ikut menyaksikan ketika Barcelona terhindar dari kekalahan 0-2 oleh Sevilla hanya karena seorang Messi yang tampil di babak kedua. La Pulga mencetak gol penyama skor pada pengujung laga. Roma sendiri kali terakhir bersua Barcelona di Liga Champions pada November 2015. Saat itu klub Liga Italia Serie A tersebut dibantai dengan agregat 6-1, sekaligus menjadi pengalaman pahit.

"Bicara soal taktik, kami sadar telah melakukan kesalahan. Kami terlalu berani bermain menyerang dan mereka begitu mudah menemukan celah," terang Messi.

Manolas menegaskan, kekalahan Roma tiga tahun lalu menjadi pelajaran berharga untuk lebih taktis menghadapi tim-tim luar biasa seperti Barcelona.

"Sekarang kami tidak ke sana dengan ketakutan bakal kebobolan banyak gol lagi. Kami sangat respek terhadap Barcelona, tapi kami juga harus memahami kekuatan sendiri."

"Kami sudah menunjukkan di fase grup, kami adalah tim yang bagus. Sekarang kami akan menghadapi tim yang sangat kuat dalam dua leg. Mereka adalah tim favorit, tapi ketika Anda bermain 11 lawan 11, Anda tak akan pernah tahu," terang Manolas. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bek Roma: Tak Ada Cara Hentikan Messi di Barcelona : https://ift.tt/2JikLms

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bek Roma: Tak Ada Cara Hentikan Messi di Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.