Search

7 Fakta Menarik Duel Arsenal vs Atletico Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal bakal bertemu Atletico Madrid di semifinal Liga Europa musim ini. Sederet fakta menarik duel Arsenal vs Atletico pun menjadi warna tersendiri pada laga final prematur ini.

Arsenal akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Emirates pada 26 April. Sementara Atletico Madrid bergiliran jadi tuan rumah pada 3 Mei mendatang.

Berikut fakta menarik duel Arsenal vs Atletico:

1. Arsenal telah menelan tiga kekalahan dari tim Spanyol di fase gugur. Meski demikian, secara keseluruhan Arsenal mengantongi lima kemenangan dan empat kekalahan.

Diego Costa bakal kembali mencicipi rumput Inggris.Diego Costa bakal kembali mencicipi rumput Inggris. (REUTERS/Sergio Perez)
2. Atletico juga punya catatan apik di fase gugur. Rojiblancos meraih tujuh kemenangan dan dua kali kalah saat melawan tim Inggris dalam format dua leg.

3. Arsenal punya rekor kandang bagus saat menjamu klub-klub Spanyol di London. The Gunners total memenangi delapan pertandingan dan kalah sebanyak tiga kali.

7 Fakta Menarik Duel Arsenal vs Atletico Madrid
4. Sementara Rojiblancos memiliki catatan tak terkalahkan dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka ke markas klub-klub Inggris.

5. Atletico pernah menyingkirkan tim Inggris di semifinal Liga Europa pada 2009/2010. Tim La Liga ini juga sukses menyingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions 2013/14.

6. Arsenal belum pernah berhadapan dengan tim La Liga sejak kalah dua leg dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2015/16.

7. Atletico Madrid sudah pernah menghadapi tim asal Inggris, Chelsea di babak grup Liga Champions musim ini. Hasilnya, Skuat arahan Diego Simeone kalah 1-2 di Spanyol dan imbang 1-1 di Inggris. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 7 Fakta Menarik Duel Arsenal vs Atletico Madrid : https://ift.tt/2HmgTCG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Menarik Duel Arsenal vs Atletico Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.