Search

Timnas Italia vs Argentina, Duel Rasa Serie A

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina akan menjajal kekuatan Italia pada laga persahabatan di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/3) malam waktu setempat. La Albiceleste menggelar uji coba untuk persiapan di Piala Dunia 2018. Meski Gli Azzurri tim yang gagal tampil di Rusia, uji coba nanti tetap bakal menyajikan keseruan.

Satu hal yang menarik, duel antara tim arahan Gigi Di Biaggio melawan Lionel Messi dan kawan-kawan seolah menjadi pertandingan rasa Liga Italia Serie A. Pasalnya, Argentina juga akan menurunkan para pemainnya yang merumput dan pernah berkarier di kompetisi itu.

Striker Juventus Gonzalo Higuain kemungkinan jadi pilihan utama pelatih La Albiceleste, Jorge Sampaoli. Pun dengan duo AS Roma, Federico Fazio dan Diego Perotti plus gelandang bertahan AC Milan, Lucas Biglia, kemungkinan bakal main lawan Argentina.

Ada pula sederet nama pemain Argentina yang diboyong Sampaoli ke Manchester, pernah berkarier di Liga Italia Serie A. Mereka adalah mantan kiper Sampdoria, Sergio Romero, eks gelandang AS Roma Leandro Paredes, dan Ever Banega (Inter Milan).

Nama-nama itu juga bisa jadi pilihan Sampaoli di skuat Argentina pada laga persahabatan menghadai Italia di markas Manchester City.

Gelandang AS Roma Diego Perotti turut disertakan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, untuk uji coba lawan timnas Italia. (Gelandang AS Roma Diego Perotti turut disertakan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, untuk uji coba lawan timnas Italia. (REUTERS/Tony Gentile)
Sampaoli kali ini tidak menyertakan winger Juventus Paulo Dybala dan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, pada laga uji coba nanti.

Timnas Ialia pun sudah tentu dihuni mayoritas para pemain yang merumput di liga kasta tertinggi negara mereka. Sebut saja Gianluigi Buffon (kiper Juventus), Daniele Rugani (AC Milan), Alessandro Florenzi (AS Roma), Giacomo Bonaventura (AC Milan), dan Lorenzo Insigne (Napoli).

Hanya empat pemain timnas Italia untuk uji coba lawan Argentina yang bermain di luar Serie A. Mereka adalah Matteo Darmian (Manchester United), Angelo Ogbona (West Ham United), Davide Zappacosta (Chelsea), dan Marco Verratti (PSG).

Sementara itu, Sampaoli tampaknya sengaja bakal memainkan sejumlah pemain yang merumput di Serie A karena dinilai mengetahui seluk beluk permainan timnas Italia. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Italia vs Argentina, Duel Rasa Serie A : http://ift.tt/2ufUe5G

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Italia vs Argentina, Duel Rasa Serie A"

Post a Comment

Powered by Blogger.