Search

Salah Sejajar dengan Didier Drogba, Ronaldo, dan Van Persie

Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah kembali memainkan peranan penting ketika Liverpool menang atas Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, Sabtu (31/3).

Pemain asal Mesir itu menjadi pencetak gol penentu kemenangan di pekan ke-32 yang sekaligus membuat The Reds menggeser Manchester United dari peringkat kedua di klasemen.

Liverpool sempat tertinggal 0-1 setelah Luka Milivojevic sukses menjadi algojo penalti The Eagles pada menit ke-13.

Pemilik 18 gelar liga Inggris itu baru berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua. Sadio Mane menjadi pencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-49 dan Salah membukukan golnya pada menit ke-84.

Mohamed Salah berhasil beradaptasi dengan peran baru di bawah arahan Juergen Klopp.Mohamed Salah berhasil beradaptasi dengan peran baru di bawah arahan Juergen Klopp. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Tambahan satu gol membuat Salah makin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu telah mengoleksi 29 gol atau unggul empat gol dari Harry Kane yang sedang mengalami cedera.

Jumlah 29 gol yang dicetak Salah menyamai capaian Didier Drogba pada musim 2009/2010.

Capaian tersebut sekaligus membuatnya sejajar dengan Drogba sebagai pemain Afrika yang memiliki jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer.

Selain menyamai Drogba, Salah juga setara dengan Cristiano Ronaldo dan Robin van Persie yang mampu mencetak gol dalam 21 pertandingan kompetisi tertinggi di Inggris dalam satu musim

Dengan enam pertandingan tersisa, Salah memiliki peluang besar melewati rekor Drogba, Ronaldo, dan Van Persie.

Kemampuan Salah beradaptasi dengan bermain lebih dekat ke gawang membuatnya menjadi salah satu penyerang tajam musim ini. Sebelumnya pemain berambut kribo itu lebih dikenal sebagai gelandang serang.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Salah Sejajar dengan Didier Drogba, Ronaldo, dan Van Persie : https://ift.tt/2IgUBPC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salah Sejajar dengan Didier Drogba, Ronaldo, dan Van Persie"

Post a Comment

Powered by Blogger.