Search

Persija Manfaatkan Bola Mati, Teco Puji Ismed Sofyan

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 ketika menjamu Arema FC. Macan Kemayoran berhasil memanfaatkan dua sepak pojok untuk mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Dua assist dari tendangan penjuru datang dari pemain senior Ismed Sofyan yang berperan sebagai kapten tim.

Stefano Cugurra menilai peran Ismed yang sangat besar dalam pertandingan menghadapi Arema merupakan hasil dari latihan yang dilakukan mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

"Soal Ismed, dia pemain senior dari tim. Dia konsentrasi dan kerja keras di latihan. Hari ini dia bisa memberi kontribusi yang bagus," ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

"Setelah lawan Bhayangkara, kami benar-benar kerja keras dalam menangani bola mati," lanjutTeco membeberkan salah satu strategi Macan Kemayoran.

Ismed Sofyan bahu-membahu dengan Riko Simanjuntak menggalang serangan dari sisi kiri.Ismed Sofyan bahu-membahu dengan Riko Simanjuntak menggalang serangan dari sisi kanan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejak babak pertama Ismed tampil cukup baik meski kurang mencolok karena keberadaan Riko Simanjuntak sebagai pemain sayap kanan yang kerap dijadikan andalan Persija untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Ismed sesekali turut membantu serangan dan mendukung pergerakan Riko untuk mengalirkan bola ke depan dari sisi sayap.

Di babak kedua melalui sepak pojoknya, Ismed melanjutkan tradisi sebagai salah satu pemain Persija yang kerap menyumbang assist.

Satu tendangan pojoknya disambut sundulan Marko Simic dan yang kedua berhasil dimanfaatkan Jaimerson da Silva.

Selain menjadi penyedia umpan matang, pemain asal Aceh itu juga aktif membantu lini pertahanan. Beberapa kali Ismed berduel menghadapi Johan Alfarizie dan Balsa Bozovic.

Dengan gaya Persija yang mengandalkan serangan sayap, keberadaan Ismed menjadi salah satu keuntungan. Namun sosok Ismed yang tidak tergantikan dapat menjadi bumerang jika tim ibu kota tidak dapat menemukan pelapis pengganti yang sepadan. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Manfaatkan Bola Mati, Teco Puji Ismed Sofyan : https://ift.tt/2H1ajPF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Manfaatkan Bola Mati, Teco Puji Ismed Sofyan"

Post a Comment

Powered by Blogger.