Search

Nizhny Novgorod, 'Kota Saudagar' di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Nizhny Novgorod sebuah kota yang cukup besar terletak di samping Sungai Volga. Kota ini berkembang menjadi pusat perdagangan yang merupakan kunci Rusia pada abad ke-19. Kini, Nizhny Novgorod merupakan satu dari 11 kota dipercaya menjadi menggelar Piala Dunia 2018.

Di sana juga terdapat pameran perniagaan tahunan yang terkenal dan banyak menarik para saudagar atau pengusaha ke kota itu. Kota ini diprediksi akan terus tumbuh sebagai pusat bisnis dan budaya di Rusia.

Nizhny Novgorod termasuk salah satu dari 100 kota di dunia yang terdaftar dalam warisan dunia UNESCO. Pada 1923 kota ini dinamai Gorky saat era Uni Soviet.

Nama itu disematkan untuk menghormati seorang penulis asal Nizhny yang terkenal awal abad ke-20, Alexy Maximovich Gorky. Namun, pada 1990 kembali dinamai Nizhny Novgorod, sekaligus sebagai simbol kekuatan militer Uni Soviet.

Stadion Nizhny Novgorod akan menggelar empat laga penyisihan grup dan dua pertandingan di babak gugur.Stadion Nizhny Novgorod akan menggelar empat laga penyisihan grup dan dua pertandingan di babak gugur. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Citra olahraga memang tidak kental tergambar di Kota Nizhny Novgorod. Namun, kota ini tetap memiliki klub sepak bola bernama FC Olimpiyets (sebelumnya bernama FC Volga), yang bermarkas di Nizhny Novgorod Stadium.

Berkapasitas 45 ribu penonton, desain Nizhny Novgorod Stadium terinspirasi dari alam sekitar di Volga. Eksteriornya semi trasparan dan dapat menyala di malam hari, serta kursi yang tersusun dibagi lebih dari dua tingkatan.

Stadion yang dibangun di sebelah tepi barat persimpangan Sungai Oka dan Volga, akan menggelar enam laga di Piala Dunia 2018. Yang terdiri dari empat penyisihan Grup D, E,F, dan G, ditambah satu pertandingan babak 16 besar dan perempat final.

Pemandangan Kota Nizhny Novgorod yang akan menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Dunia 2018.Pemandangan Kota Nizhny Novgorod yang akan menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Pertandingan Swedia melawan Korea Selatan pada dari Grup F pada 18 Juni akan menjadi laga pembuka di Stadion Nizhny Novgorod. Stadion ini juga mempertemukan dua bintang Liga Spanyol, Lionel Messi dan Luka Modric dalam laga Argentina vs Kroasia dari Grup D, tanggal 21 Juni.

Inggris yang kerap menjadi buah bibir di Piala Dunia ini juga akan melakoni laga di stadion ini saat bertemu Panama di Grup G tanggal 24 Juni. Kemudian penyisihan grup terakhir akan diisi oleh dua tim kuda hitam Swiss melawan Kosta Rika di Grup E pada 27 Juni.

Untuk babak 16 besar, Nizhny Novgorod Stadium akan mempertemukan juara Grup D dan runner up Grup C pada 1 Juli. Di perempat final, stadion ini menggelar pemenang antara juara Grup A vs runner up Grup B dan juara Grup C vs runner up Grup D pada 6 Juli.

Pertandingan Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod:

18 Juni: Swedia vs Korea Selatan (Grup F)

21 Juni: Argentina vs Kroasia (Grup D)

24 Juni: Inggris vs Panama (Grup G)

27 Juni: Swiss vs Kosta Rika (Grup E)

1 Juli: 16 besar

6 Juli: Perempat final (sry/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Nizhny Novgorod, 'Kota Saudagar' di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2ukkU5c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nizhny Novgorod, 'Kota Saudagar' di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.