Search

Lippi: Allegri Harus Bertahan di Juventus

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih legendaris Juventus, Marcelo Lippi berharap Max Allegri tidak tergoda untuk memulai petualangan baru di luar negeri dan tetap bertahan di Juventus.

Allegri berhasil membawa Juventus tetap bertahan di papan atas sepeninggal era Antonio Conte. Tak hanya itu, Juventus juga mulai berbicara banyak di kompetisi Eropa dengan catatan dua kali runner up Liga Champions di tiga musim terakhir.

Penampilan bagus Juventus itu yang membuat Allegri menerima banyak tawaran dari luar negeri. Paris Saint-Germain dan Arsenal disebut sebagai klub yang berminat menggunakan jasa Allegri.

"Allegri? Normal bagi mereka untuk memikirkan Napoli sebagai rival perburuan Serie A, namun untuk pertimbangan masa depan, dia tak boleh ragu. Dia tak harus meninggalkan Juventus."

"Saya juga mendapatkan banyak tawaran dari luar, namun Bianconeri tetap ada di puncak, jadi dia juga seharusnya lebih memilih bertahan di sini," kata Lippi seperti dikutip dari Football Italia.

Juventus tampil jadi salah satu tim elite Eropa di tangan Max Allegri.Juventus tampil jadi salah satu tim elite Eropa di tangan Max Allegri. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
Lippi sendiri mengakui bahwa upaya Juventus melanjutkan dominasi di Serie A pada musim ini tidak akan mudah. Napoli telah membuktikan mereka bisa mengganggu dominasi Juventus. Bahkan Napoli sempat lama berada di puncak sebelum akhirnya tergusur oleh Juventus beberapa pekan lalu.

"Setelah mempertimbangkan segalanya, saya harus mengatakan Juventus adalah favorit, namun perbedaan yang ada sangat tipis. Napoli paham bahwa bila mereka ingin memenangkan Scudetto, maka mereka harus menang dalam laga lawan Juventus."

"Dalam titik ini, pertemuan di Turin nanti akan jadi menentukan. Juventus lebih baik dari Napoli dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mereka harus meraih tiga poin di laga nanti," kata Lippi.

Semasa menjadi arsitek Juventus, Lippi memberikan lima gelar scudetto. Setelah itu, Lippi hijrah ke Timnas Italia dan membawa Azzurri meraih gelar Piala Dunia 2006. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lippi: Allegri Harus Bertahan di Juventus : https://ift.tt/2J6t2d5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lippi: Allegri Harus Bertahan di Juventus"

Post a Comment

Powered by Blogger.