Search

Gol Debut Lingard Akhiri Rekor Buruk Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Jesse Lingard mencetak gol debut untuk timnas Inggris ketika memenangkan The Three Lions atas timnas Belanda di Amsterdam, Jumat (23/3).

Pemain Manchester United itu menjadi penentu kemenangan Inggris berkat golnya di menit ke-59. Memanfaatkan bola liar, Lingard melepaskan tembakan dari area D yang berada di depan kotak penalti.

Tembakan menyusur tanah yang tidak terlalu kencang tidak dapat dihalau kiper Belanda Jeroen Zoet.

Kemenangan Inggris ini merupakan yang pertama selama 22 tahun. Setelah menang 4-1 pada 1996, Inggris tidak pernah menang atas Belanda dalam tujuh laga selanjutnya. Dalam pertemuan di ajang persahabatan, Belanda menang tiga kali dan sisanya berakhir imbang.

Pemain-pemain muda tampil dalam laga uji tanding antara Belanda dan Inggris.Pemain-pemain muda tampil dalam laga uji tanding antara Belanda dan Inggris. (Reuters/John Sibley)
Pertandingan antara skuat St. George's Cross melawan tim Oranye didominasi pemain-pemain muda. Pelatih Inggris, Gareth Southgate mencoba bereksperimen dengan memainkan formasi tiga bek.

"Saya pikir ini adalah ujian yang bagus buat kami. Dalam pertandingan tandang kami mampu mengendalikan pertandingan dan mampu memainkan bola selama 60-65 menit, secara defensif kami cukup solid," kata Southgate seperti dikutip dari telegraph.

"Tiga bek tampil bagus dan bermain dengan sabar. Kami harus mengambil risiko. Mengendalikan sistem dan individu, tiga pemain bertahan dan kiper memainkan bola dengan baik. Saya sangat senang dengan penampilan [Jordan] Pickford dan Lingard," sambungnya.

Bagi kubu Belanda, kekalahan di Johan Cruijff ArenA merupakan debut yang menyesakkan untuk Ronald Koeman.

Penguasaan bola cenderung imbang selama dua kali 45 menit. Inggris memiliki penguasaan bola mencapai 52 persen. Meski lebih sedikit menguasai bola, Belanda mampu melepaskan enam tembakan ke arah gawang dan empat tembakan tidak tepat sasaran. Sedangkan Inggris melakukan lima tembakan yang dua di antaranya meleset dari gawang.

Susunan pemain inti timnas Belanda: Zoet; De Ligt, De Vrij, Van Dijk; Hateboer, Wijnaldum, Strootman, Van Aanholt; Promes, Dost, Memphis

Susunan pemain inti timnas Inggris: Pickford; Walker, Stones, Gomez; Trippier, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Rose; Lingard, Sterling, Rashford (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gol Debut Lingard Akhiri Rekor Buruk Inggris : https://ift.tt/2ufsGxt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Debut Lingard Akhiri Rekor Buruk Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.