Search

Faktor Awan Setho yang Gemilang Bikin Persija Gagal Menang

Jakarta, CNN Indonesia -- Bhayangkara FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi angka satu poin. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/3) malam.

Skuat arahan arahan Stefano 'Teco' Cugurra sebenarnya bermain cukup apik dengan menekan pertahanan The Guardian. Namun, penyelesaian akhir menjadi problem pada laga tersebut.

Bukan hanya lemah dalam penyelesaian akhir di pertandingan itu, penampilan impresif kiper Bhayangkara Awan Setho Raharjo, membuat para pemain Persija terlihat frustrasi.

Kiper Timnas Indonesia itu mampu melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawang Bhayangkara aman dari gol. Striker Persija, Marko Simic, yang biasanya menjadi tukang bobol gawang yang ditakuti tin lawan, kali ini seolah tanpa taji berkat ketangguhan Awan Setho.

Total ada tiga percobaan Simic yang mampu dimentahkan Awan Setho pada laga itu. Upaya pertama adalah tendangan mendatar pemain Kroasia itu pada babak pertama, tepatnya di menit ke-20.

Persija Jakarta mendapatkan perlawanan sengit dari Bhayangkara FC. (Persija Jakarta mendapatkan perlawanan sengit dari Bhayangkara FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tendangan Simic sangat akurat mengarah ke kanan bawah gawang Bhayangkara. Namun, tendangan striker Macan Kemayoran yang tak terlalu keras itu masih mampu ditepis Awan Setho.

Berikutnya upaya Simic melalui tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit ke-61, lagi-lagi mampu dimentahkan Awan Setho. Padahal, tendangan mantan bomber Melaka United itu mengarah ke kanan atas gawang Bhayangkara.

Terakhir adalah percobaan Simic pada menit ke-87 yang kembali hanya melahirkan peluang emas. Ia melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya masih mampu kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, yang bermain brilian malam ini.

Bukan hanya Simic, kiper yang juga anggota Kepolisian Republik Indonesia itu juga mampu mementahkan tendangan pemain Persija lainnya. Sebut saja salah satunya tendangan keras kaki kiri Addison Alves pada menit ke-78 yang berhasil ia tepis.

Pemain asal Brasil mendapat ruang tembak yang cukup terbuka dan melepaskan tendangan kencang. Namun, bola masih mampu ditepis Awan Setho.

Penjaga gawang 21 tahun itu bukan hanya ciamik dalam reflek menepis bola. Awan Setho juga tampil sangat baik dalam menempatkan posisi mengantisipasi serangan demi serangan Macan Kemayoran.

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, juga bermain cukup ciamik menjaga gawang Macan Kemayoran pada laga lawan Bhayangkara FC. (Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, juga bermain cukup ciamik menjaga gawang Macan Kemayoran pada laga lawan Bhayangkara FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Total ada empat shot on target Persija yang gagal berbuah gol karena penampilan gemilang Awan Setho. Berdasarkan catatan statistik, Macan Kemayoran melepaskan lima kali tendangan yang tepat mengarah ke gawang Bhayangkara. Satu tendangan yang dilepaskan Ramdhani Lestaluhu membentur mistar.

Sedangkan Bhayangkara hanya melepaskan tiga shoot on target. Salah satunya adalah tendangan Vendry Mofu pada menit ke-36 yang nyaris membobol gawang Persija. Beruntung, tendangan itu berhasil dimentahkan sang penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa.

Permainan ciamik Awan Setho seolah membuat Macan Kemayoran kehilangan taring. Hasil imbang tanpa gol di laga itu berkat kontribusi besar Awan Setho yang mampu bersinar pada laga perdana Liga 1. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Faktor Awan Setho yang Gemilang Bikin Persija Gagal Menang : http://ift.tt/2HZaoT1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Faktor Awan Setho yang Gemilang Bikin Persija Gagal Menang"

Post a Comment

Powered by Blogger.