Search

Babak Pertama: Timnas Indonesia U-19 0-1 Jepang U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 yang kini ditangani Bima Sakti menjalani laga uji tanding menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3).

Dalam formasi 4-3-3, Bima memainkan pemain-pemain yang sudah menjadi personel Tim Garuda Nusantara sejak era kepelatihan Indra Syafri seperti Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Hanis Saghara, dan Egy Maulana Vikri.

Menghadapi Jepang yang memainkan formasi 5-3-2, pada menit-menit awal tim Merah Putih mencoba memainkan bola dengan sabar di daerah pertahanan sambil melakukan kombinasi umpan panjang.

Tanpa pressing dari Jepang, Luthfi Kamal dan kawan-kawan mampu bermain cukup nyaman. Serangan pun mampu dibangun dengan mengalirkan bola ke sisi sayap. Namun umpan silang yang tidak akurat dan ketiadaan pemain berpostur tinggi membuat Indonesia kesulitan menembus pertahanan Jepang.

Hanis Saghara dan Nurhidayat Haji Haris kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19 di laga internasional. Hanis Saghara dan Nurhidayat Haji Haris kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19 di laga internasional. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Jepang yang bermain sabar menunggu serangan Indonesia mencetak gol pada menit ke-16. Berawal dari kesalahan umpan dari lini belakang Timnas Indonesia U-19, Tim Samurai Biru yang mengintersep bola menunjukkan transisi serangan yang cepat.

Upaya Ando Mizuki untuk membobol gawang Aqil Savik masih dapat diblok barisan pertahanan Indonesia, namun Mizuki kemudian melepaskan bola ke Miyashiro Taisei yang menjadi pencetak gol pertama di laga ini.

Aksi pemain-pemain yang menempati lini serang Indonesia seperti Egy, Feby, dan Syahrian dengan maksud membongkar pertahanan lawan terlihat tidak efektif. Tiga bek tengah yang dibantu dua full back mampu membaca pergerakan individu.

Timnas Jepang U-19 bermain sabar meladeni Timnas Indonesia U-19.Timnas Jepang U-19 bermain sabar meladeni Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/18)
Jepang yang mulai paham gaya permainan Indonesia tidak ragu menyerang. Kombinasi anak asuh Kageyama Masanaga tidak terlalu membahayakan kendati sesekali berhasil masuk ke kotak penalti.

Menit ke-38 Jepang melancarkan serangan balik. Umpan silang Kawai Ayumu dapat ditepis Saviq. Bola rebound mengarah ke kaki Ito Hiroki. Gelandang bernomor punggung tujuh itu melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Namun Kadek Raditya berhasil mengamankan gawang Indonesia dengan dadanya.

Menit ke-40 giliran Hanis yang memiliki peluang. Memanfaatkan kesalahan pemain Jepang, Hanis melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih dapat dihalau kiper Osako Keisuke.

Skor 1-0 untuk Jepang bertahan hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit tanda turun minum.

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3)
Aqil Savik; Firza Andika, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal; Feby Eka Putra, Egy Maulana, Saddil Ramdani; Hanis Saghara
Pelatih: Bima Sakti

Timnas Jepang U-19 (5-3-2)
Osako Keisuke; Hashioka Daiki, Ishihara Hirokazu, Kawai Ayumu, Kobayashi; Higashi Sunki, Ito Hiroki; Yamada Kota, Ando Mizuki, Miyashiro Taishei; Hori Kenta
Pelatih: Kageyama Masanaga(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Timnas Indonesia U-19 0-1 Jepang U-19 : https://ift.tt/2pDR8Ui

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Timnas Indonesia U-19 0-1 Jepang U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.