Search

Zidane Ungkap Alasan Ganti Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasannya mengganti Cristiano Ronaldo pada babak kedua menghadapi Levante. Laga di markas Levante, Stadion Ciudad de Valencia, Sabtu (3/2) malam waktu setempat itu berakhir imbang.

Ronaldo sendiri tidak tampil selama 90 menit. Penyerang Los Blancos tersebut digantikan Marco Asensio pada menit ke-82.

Saat itu Real Madrid masih unggul 2-1 atas Levante. Namun memasuki menit ke-89, tim tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol Giampaolo Pazzini.

Zidane pun menjelaskan pilihan strateginya menarik keluar Ronaldo digantikan dengan Asensio.

Cristiano Ronaldo digantikan Marco Asensio pada menit ke-82. (Cristiano Ronaldo digantikan Marco Asensio pada menit ke-82. (REUTERS/Heino Kalis)
"Saya membuat perubahan [di babak kedua], karena saya menginginkan satu pemain lagi di lini tengah," ujar Zidane dikutip dari Marca.

"Saya membutuhkan tambahan kekuatan di sektor tengah. Kami melakukan pertahanan dengan Marco Asensio dan Karim [Benzema]. Kami juga memasukkan Lucas [Vazquez], kami memang butuh pergantian pemain."

Cristiano Ronaldo bermain buruk ketika Real Madrid ditahan imbang Levante.Cristiano Ronaldo bermain buruk ketika Real Madrid ditahan imbang Levante. (REUTERS/Heino Kalis)
Cristiano Ronaldo kembali gagal mempersembahkan satu gol pun untuk Los Blancos di laga lanjutan La Liga Spanyol. Dilansir dari Whoscored, ia tercatat melepaskan tujuh kali percobaan ke gawang Levante.

Ronaldo kemudian diganti Zidane dan memainkan Isco pada menit ke-82. Di bangku cadangan, CR7 tampak kesal dan marah-marah dengan juru kamera yang terus menyorotinya.

"Jangan [disorot] ke sini," demikian perkataan Ronaldo melalui gerak bibirnya yang diinterpretasikan Marca.

Penyerang 32 tahun itu kesal karena kamera terus menyorotinya yang sudah duduk di bangku cadangan, bukan ke arah pertandingan.

Hasil imbang melawan Levante membuat Madrid semakin tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Berada di posisi keempat, Madrid kini tertinggal 18 poin dari Barcelona. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zidane Ungkap Alasan Ganti Ronaldo : http://ift.tt/2E0Zw5v

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zidane Ungkap Alasan Ganti Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.