Search

Wenger Bantah Guardiola Ubah Standar Sukses

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 24/02/2018 16:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang pertandingan final Piala Liga antara Arsenal dan Manchester City, Arsene Wenger menolak anggapan yang menyebutkan Pep Guardiola telah mengubah patokan kesuksesan pelatih.

Menurut Wenger bukan mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut yang mengubah kondisi sepak bola, melainkan kekuatan uang yang mendanai sebuah kesebelasan.

"Tidak [bukan Guardola yang mengubah standar]. Itu terjadi karena Anda melihat Barcelona dan mereka masih menjadi tim terbaik di Eropa," ucap Wenger.

"Anda harus menerima bahwa permainan modern berubah dengan rekrutmen pemain terbaik ke beberapa klub," sambungnya.

Arsene Wenger menganggap perubahan peta persaingan di sepak bola modern dipengaruhi oleh uang.Arsene Wenger menganggap perubahan peta persaingan di sepak bola modern dipengaruhi oleh uang. (Reuters / Darren Staples)
Sementara dalam kaitannya dengan pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/2), Wenger tidak menolak anak asuhnya disebut tim underdog.

"Kami harus menaikkan level permainan untuk membuat kejutan, City mendominasi liga dan mungkin kami lebih underdog ketimbang di semifinal [Piala FA musim lalu]," kata Wenger.

Piala Liga menjadi harapan terakhir Wenger mengangkat trofi bersama skuat The Gunners musim ini di Inggris. Di Liga Primer Inggris, hingga pekan ke-27, Arsenal masih berada di luar zona lima besar. Sedangkan di Piala FA, Mesut Oezil dan kawan-kawan sudah tersisih di babak ketiga.

Peluang juara lainnya untuk Arsenal masih terdapat di kancah Eropa dengan keberhasilan menembus babak 16 besar. Namun klub asal London Utara itu harus bertemu AC Milan yang baru mencatatkan 11 laga tanpa kalah. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wenger Bantah Guardiola Ubah Standar Sukses : http://ift.tt/2ENJAIm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wenger Bantah Guardiola Ubah Standar Sukses"

Post a Comment

Powered by Blogger.