Search

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri Pekan Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain Indonesia beraksi pada kompetisi luar negeri pekan ini. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn bisa tersenyum karena laga debut mereka berujung kemenangan.

Potensi pemain-pemain Indonesia membuat sejumlah klub luar negeri tergoda untuk menggunakan tenaga mereka untuk mengangkat performa klub. Berikut rapor sejumlah pemain Indonesia di luar negeri pekan ini:

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor)

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dipercaya pelatih Selangor, Maniam Al Pachaiappan untuk turun di laga tandang lawan Kuala Lumpur. Ilham Udin menunjukkan kecepatannya di sisi kiri dan beberapa kali melepaskan umpan silang, sedangkan Evan Dimas bisa turut berperan mengatur ritme permainan Selangor.

Evan Dimas juga sempat memberikan ancaman lewat tendangan jarak jauh yang jadi andalannya. Selangor sendiri berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Dua gol Selangor dicetak oleh Rufino Segovia di menit ke-15 lewat sundulan kepala dan pada menit-menit akhir memanfaatkan kelengahan lini belakang Kuala Lumpur.

Evan Dimas bermain penuh di laga ini sedangkan Ilham Udin ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena mengalami cedera.

Evan Dimas memulai petualangannya di Liga Malaysia.Evan Dimas memulai petualangannya di Liga Malaysia. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ezra Walian (Almere City)

Pada pekan ini, Ezra Walian hanya duduk di bangku cadangan pada laga Almere City lawan Dordrecht dalam lanjutan kasta kedua kompetisi Belanda. Itu berarti Ezra Walian sudah tak lagi menghias skuat inti Almere City sejak terakhir kali tampil menghadapi Volendam pada 2 Desember 2017.

Tanpa kehadiran Ezra Walian, Almere City kalah 1-2 dari Dordrecht. Gol tunggal Almere City dicetak oleh Silvester van der Water sedangkan gol kemenangan Dordrecht dibukukan oleh Jafar Arias dan Andreas Calcan.

Ferdinand Sinaga (Kelantan)

Ferdinand Sinaga juga dipercaya untuk turun oleh pelatih Kelantan Sathit Bensoh pada pekan ini. Namun, debut Ferdinand tidak berujung kemenangan. Tim yang dibela Ferdinand harus tumbang 1-2 di hadapan tuan rumah Melaka United.

Gelandang Kelantan, Bruno Lopes sejatinya sudah membuat Kelantan unggul di menit pertama, namun kemudian tuan rumah mencetak dua gol balasan lewat Yugor Zubovich dan Jeon Woo-Young.

David Laly (Felcra FC)

David Laly juga dipercaya turun saat timnya, Felcra FC menjalani laga lawan PDRM, Jumat (2/2) lalu. Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Hasil seri membuat Felcra untuk sementara ada di peringat kelima Liga Primer Malaysia. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri Pekan Ini : http://ift.tt/2FIT6bD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri Pekan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.