Search

Kiper Manchester City Yakin Bisa Jadi Gelandang Bagus

Jakarta, CNN Indonesia -- Ederson Moraes mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia bersama Manchester City musim ini. Kehadirannya di bawah mistar gawang mampu memberikan rasa aman bagi pemain belakang The Citizens.

Tak hanya piawai menahan tembakan pemain lawan, Ederson juga punya kemampuan olah bola yang ciamik dan akurasi umpan yang baik. Segala kualitas yang dimiliki membuatnya percaya diri bermain di berbagai posisi.

Ederson yakin dirinya bisa bermain sebagai gelandang sama baiknya seperti berperan sebagai kiper. Ketika remaja, kiper 24 tahun itu juga sempat bermain sebagai bek sayap.

"Ketika saya bermain untuk tim muda Benfica, mereka selalu memanggil saya untuk bermain di lini tengah jika ada pemain yang absen. Dan, saya tidak pernah mempermalukan diri sendiri," kata Ederson seperti dilansir FourFourTwo.

Ederson Moraes.Ederson Moraes. (REUTERS/David Klein)
"Jadi, kalau perlu saya pasti siap melakukan tugas itu. Memang tidak akan mudah, terutama bermain di level Liga Primer, tapi saya rasa bisa mengatasi tantangan ini," sambungnya.

Kelebihan Ederson dalam membangun serangan dari bawah membuat Pep Guardiola kepincut meminangnya awal musim lalu. Tak pelak, jebolan akademi sepak bola Sao Paolo itu juga berhasil melampaui catatan pendahulunya, Claudio Bravo.

Sejauh ini Ederson sukses mencatat 12 cleansheet dari 25 penampilannya bersama City. Catatan positif tersebut melampaui performa Bravo yang sempat menjadi kiper utama musim lalu.

Penampilan apik Ederson juga berhasil membantu Manchester City memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan jarak 13 poin dari rival terdekatnya Manchester United. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kiper Manchester City Yakin Bisa Jadi Gelandang Bagus : http://ift.tt/2E9xhFL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiper Manchester City Yakin Bisa Jadi Gelandang Bagus"

Post a Comment

Powered by Blogger.