Search

Pecat Conte, Chelsea Harus Bayar Rp501 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Antonio Conte akan mendapatkan pesangon yang besar jika Chelsea memutuskan untuk memecatnya. Menurut laporan media Spanyol, Sport, Chelsea harus membayar Conte sebesar €30 juta atau setara dengan Rp501 miliar.

Masa depan Conte bersama The Blues memang masih mengambang. Dirinya tengah dalam bayang-bayang pemecatan pemilik klub, Roman Abramovich.

Setelah malam yang buruk dengan menelan kekalahan 1-4 dari Watford di Liga Primer Inggris, Selasa (6/2), nasib Conte mulai di ujung tanduk. Manajer asal Italia itu pun mengaku pasrah jika harus diberhentikan Abramovich sebelum musim ini berakhir.

Dalam beberapa pekan belakangan, nama mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, santer terdengar sebagai calon pengganti Conte di Stamford Bridge.

Antonio Conte sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Primer musim lalu.Antonio Conte sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Primer musim lalu. (Reuters / John Sibley)
Laporan lain menyebutkan, usia Conte di Chelsea akan berakhir sebelum leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (21/2).

Pembayaran kompensasi oleh manajemen itu tidak lepas dari sisa kontrak mantan pelatih Juventus tersebut dengan Chelsea hingga Juni 2019. Di Chelsea, Conte mendapat gaji sekitar €6,7 juta atau setara dengan Rp111,9 miliar.

Kekalahan 1-4 dari Watford membuat posisi Antonio Conte di ujung tanduk.Kekalahan 1-4 dari Watford membuat posisi Antonio Conte di ujung tanduk. (REUTERS/David Klein)
Conte menegaskan keterpurukan Chelsea saat ini bukan kesalahannya. Dia juga tidak ingin menyalahkan para pemainnya.

"Jika ini sudah cukup, tidak apa-apa. Jika tidak, saya pulang dan memiliki nol, nol masalah. Saya tidur nyenyak," ucap Conte seperti dikutip dari Evening Standard.

Chelsea tengah terpuruk di Liga Primer Inggris. Dua kekalahan beruntun dari Bournemouth dan Watford membuat The Blues kini berada di peringkat empat klasemen sementara, tertinggal 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pecat Conte, Chelsea Harus Bayar Rp501 Miliar : http://ift.tt/2EOfIbz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pecat Conte, Chelsea Harus Bayar Rp501 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.