Search

Frank Lampard: Paul Pogba Bukan Playmaker

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United, Paul Pogba, kembali mendapat kritik. Kali ini, suara miring itu datang dari legenda Chelsea, Frank Lampard.

Menurut Lampard, Pogba belum memiliki gol yang cukup untuk menjadi playmaker Manchester United. Performa Pogba dalam dua musim terakhir memang menjadi sorotan banyak pihak. Mereka menilai pemain asal Perancis itu belum memberikan kemampuan terbaiknya bersama Setan Merah.

"Saya pikir dia bukan nomor 10. Dia tidak memiliki jumlah gol yang cukup untuk bermain di sana (playmaker) atau diberikan kebebasan bermain, yang berubah dalam permainan moderen," ujar Lampard kepada Evening Standard.

Sejak pindah dari Juventus pada 2016, sampai saat ini Pogba sudah bermain dalam 75 pertandingan dengan mencetal 12 gol dan memberikan 16 assist. Jumlah itu tidak cukup bagi Lampard untuk menilai Pogba sebagai motor serangan The Red Devils.

Kendati demikian, mantan pemain Manchester City itu masih yakin Pogba bisa berkembang dan menjadi playmaker yang bagus.

Paul Pogba menjadi pemain pengganti dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla.Paul Pogba menjadi pemain pengganti dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla. (Reuters/Andrew Couldridge)
Di mata Lampard, pemain berusia 24 tahun itu hanya perlu menyesuaikan diri dengan permainan Manchester United.

"Dia masih tergolong muda dan bisa menjadi pemain papan atas. Namun, saya merasa dia tidak akan pernah menjadi gelandang yang bisa mencetak 20 gol dalam satu musim secara teratur, sehingga dia harus menyesuaikan permainannya ke depan dan menjadi lebih lengkap," Lampard menuturkan.

Performa Paul Pogba di Manchester United masih mendapat banyak kritik.Performa Paul Pogba di Manchester United masih mendapat banyak kritik. (Reuters / Jason Cairnduff)
Pada awal musim ini, Pogba mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam empat pertandingan pembuka Liga Primer sebelum cedera hamstring yang membuatnya menepi selama dua bilan.

Dalam laga melawan Newcastle United dan Tottenham Hotspur pada bulan ini, Pogba dikiritk karena tidak bisa membantu timnya bertahan dengan baik.

Faktor itu yang akhirnya membuat Pogba tidak dimasukkan ke dalam lineup saat melawan Huddersfield dan dicadangkan ketika melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Frank Lampard: Paul Pogba Bukan Playmaker : http://ift.tt/2sPy89w

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Frank Lampard: Paul Pogba Bukan Playmaker"

Post a Comment

Powered by Blogger.