Search

Chiellini: Latihan Conte Tidak Bikin Capai, tapi Mati

Jakarta, CNN Indonesia -- Antonio Conte kini sedang berada di ujung kursi kepelatihan Chelsea lantaran degradasi performa klub dalam beberapa pekan terakhir.

Meski sedang disorot lantaran kemerosotan The Blues, Conte tetap diakui sebagai salah satu pelatih sepak bola papan atas.

Salah satu pemain yang menilai mantan gelandang timnas Italia itu sebagai juru taktik yang andal adalah Giorgio Chiellini yang pernah merasakan polesan Conte di Juventus dan di Gli Azzurri.

"Gairah Italia. Tidak hanya di pertandingan. Sepanjang hari di sesi latihan. Dia seperti sersan polisi. Kami merasa ada sesuatu yang spesial dengannya, tiga tahun bersamanya di Juventus dan dua tahun di tim nasional," ujar Chiellini seperti dilansir Daily Mail.

Antonio Conte menangani Timnas Italia sejak 2014 hingga 2016Antonio Conte menangani Timnas Italia sejak 2014 hingga 2016. (Giorgio Perottino)
"Saat kau menyelesaikan latihan, kamu mati. Kamu tidak capai, kamu mati. Kamu bisa melaksanakan latihan hanya karena kamu percaya apa yang dilakukannya," sambung pemain yang pernah berkostum AS Roma dan Fiorentina.

Salah satu bek veteran di Italia itu juga memiliki cerita tersendiri mengenai kebersamaannya dengan Conte di Piala Eropa 2016, yang merupakan turnamen terakhir sang pelatih bersama timnas Italia.

"Kami bersama-sama selama 40 hari di Perancis dan itu seperti memasuki dunia lain. Kamu 100 persen bersamanya. Dia menciptakan atmosfer, semua berbagi energi. Tentu dia adalah salah satu yang terbaik," kata Chiellini.

Setelah Conte mundur, timnas Italia mengalami tragedi besar, gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018. Chiellini pun mengaku pahit menerima fakta hanya menjadi penonton dalam pesta sepak bola dunia tersebut.

(sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Chiellini: Latihan Conte Tidak Bikin Capai, tapi Mati : http://ift.tt/2nRrji1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chiellini: Latihan Conte Tidak Bikin Capai, tapi Mati"

Post a Comment

Powered by Blogger.