Search

Bayauw Cetak Dua Gol, Mitra Kukar Unggul 3-0 di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Mitra Kukar unggul 3-0 atas PSIS Semarang dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/2). Gol-gol dari Mitra Kukar dicetak Hendra Bayauw dan Fernando Ortega.

Klub promosi Liga 1 2018, PSIS langsung menyerang pada awal-awal pertandingan, tetapi tendangan striker Hari Nur Yulianto hasil umpan dari sisi kanan masih melayang di atas mistar kiper Yoo Jaehoon.

Permainan kedua pada 10 menit pertama babak pertama ini cenderung berjalan alot. Baik Mitra Kukar maupun Mahesa Jenar tidak terburu-buru dan bermain sabar dalam menekan lawan.

Pada menit kedelapan, ada sedikit insiden di tengah lapangan. Pemain Mitra Kukar, Bayauw tampak menendang kepala pemain asing PSIS Ibrahim Conteh saat keduanya terjatuh usai berduel, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Naga Mekes memberikan ancaman ke gawang PSIS melalui tembakan Dedy Hartono. Sayang, usahanya itu diblok bek PSIS dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Lini belakang PSIS cukup mudah ditembus Mitra Kukar pada babak pertama.Lini belakang PSIS cukup mudah ditembus Mitra Kukar pada babak pertama. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Mitra Kukar melakukan transisi dari bertahan ke menyerang yang cukup cepat. Namun belum ada gol yang bisa dicetak tim asuhan Rafael Berges itu.

PSIS lebih banyak membangun serangan dari sisi kanan, melalui Komarudin,tapi serangannya kerap patah di kaki Rendy Siregar atau Mauricio Leal.

Mitra Kukar yang menjadi salah satu unggulan dalam turnamen pramusim ini akhirnya mencetak gol lebih dahulu dan unggul 1-0 melalui Bayauw pada menit ke-20, hasil dari serangan balik yang cepat.

Mitra Kukar melakukan serangan balik cepat saat melawan PSIS di babak pertama.Mitra Kukar melakukan serangan balik cepat saat melawan PSIS di babak pertama. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Tidak butuh waktu yang lama bagi Mitra Kukar menambah keunggulan. Pada menit ke-24 fernando ortega mencetak gol dengan kaki kanan setelah mengecoh bek psis dan juga kiper jandia

Bayauw membuat mitra kukar unggul menjadi 3-0 memanfaatkan kemelut di depan gawang jandia menit ke-40. Awalnya tendangan keras Bayauw ditepis Jandia lalu membentur mistar, bola liar disundul Ortega yang membentur tiang gawang. Namun, Bayauw yang berdiri bebas menendang bola liar itu ke dalam gawang.

Jelang pertandingan berakhir, PSIS memiliki peluang melalui tendangan bebas Frendy Saputra, tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penaldi ditepis Yoo Jaehoon, bola rebound dari Akbar Riansyah pun masih tidak tepat sasaran.

PSIS memiliki peluang memperkecil kedudukan pada menit ke-47, tapi tendangan bebas kaki kiri Israilov ke pojok kanan atas kembali ditepis Yoo Jaehoon. Skor pun tetap 3-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Susunan Pemain

Mitra Kukar:Yoo Jaehoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Zulchrizal A Gamal, Rendy Siregar; Hendra Bayauw, M Bahtiar, Anindito Wahyu, Bayu Pradana, Dedy Hartono; Fernando Ortega.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Fauzan Fajri, Haudi Abdillah, M Rio; Akbar Riansyah, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Frendy Saputra; Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Komarodin. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bayauw Cetak Dua Gol, Mitra Kukar Unggul 3-0 di Babak Pertama : http://ift.tt/2CinBrg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayauw Cetak Dua Gol, Mitra Kukar Unggul 3-0 di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.