Search

Timnas Islandia Terkesan Rasakan Kehangatan Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Rombongan Timnas Islandia tak melewatkan kesempatan untuk mengisi liburan di Yogyakarta dan sekitarnya jelang laga persahabatan lawan Indonesia Selection, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1).

Candi Prambanan menjadi salah satu tempat wisata yang disambangi skuat arahan Heimir Hallgrimsson. Mereka tampaknya ingin berinteraksi langsung dengan warga di sana untuk memenuhi rasa penasaran tentang suasana kehidupan di Indonesia.

Alhasil, para rombongan Strakanir Okkar ini mengaku kaget dengan kehangatan di Indonesia yang mereka rasakan. Mereka mengaku baru merasakan suasana seperti ini.

Bukan hanya perbedaan cuaca dengan negara beriklim dingin itu, para pemain, staf pelatih, dan ofisial mengaku kagum dengan kehangatan sambutan dari para warga di Yogyakarta dan sekitarnya.
Timnas Islandia mengaku terkesan kali pertama merasakan kehangatan Indonesia. (Timnas Islandia mengaku terkesan kali pertama merasakan kehangatan Indonesia. (Reuters/Michael Dalder)
"Program [laga persahabatan] ini sangat bagus bagi kami. Pertandingan yang amat jauh bagi kami, tapi tugas yang sungguh menarik." "Penyambutan [para warga] di sini luar biasa, tentu saja ini situasi yang tidak pernah kami lihat sebelumnya," ujar asisten pelatih Timnas Islandia, Helgi Kolvidsson, kepada KSI TV, dilansir oleh MBL.

Senada dengan Kolvidsson, Hallgrimsson mengaku takjub dengan karakter penduduk Indonesia yang ramah.

"Penyambutan yang sangat bagus sejak kali pertama kami rasakan. Kami tentu ingin tampil lebih baik lagi," ujar Hallgrimsson.

Karena agenda uji coba berbarengan dengan jadwal kompetisi-kompetisi di Eropa, sejumlah pemain kunci macam gelandang Everton Gylfi Sigurdsson dan kapten tim, Aaron Gunnarsson, tak ikut diboyong Hallgrimsson ke Indonesia.

Hanya beberapa pemain yang familier di Timnas Islandia macam Olafur Ingi Skulason, Arnor Smarason, dan Arnor Ingvi Traustason. Sedangkan sembilan pemain lainnya baru satu hingga tiga kali tampil memperkuat Strakanir Okkar. Bahkan, lima di antaranya belum pernah memperkuat skuat tersebut. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Islandia Terkesan Rasakan Kehangatan Indonesia : http://ift.tt/2CYvAL3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Islandia Terkesan Rasakan Kehangatan Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.