Search

Ronaldo Brasil Sempat Ingin Berkarier sebagai Kiper

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima kerap memberikan kekhawatiran bagi kiper di seluruh dunia selama masa jayanya. Tetapi dia mengakui, bahwa dia sebenarnya bisa menjadi salah satu dari mereka saat memulai kariernya sebagai pesepakbola.

Peraih trofi Piala Dunia 1994 dan 2002 itu sangat disegani ketika bermain untuk Barcelona, ​​Inter Milan, dan Real Madrid. Termasuk juga di timnas Brasil.

Namun, dalam sebuah wawancara di negara asalnya, dia mengungkapkan bahwa tahun-tahun awalnya berkarier harus melalui tahap percobaan. Pertama dia trial di Valqueire untuk olahraga futsal.

“Saya ingin bermain di sayap kanan, di mana sebagian besar orang seperti saya masih tidak bisa menembak dengan baik menggunakan kaki kiri,” ujar Ronaldo kepada Canal Zico 10, sepeti dikutip Marca.

Menurut pemilik dua trofi Ballon d’Or ini, ketika itu di setiap posisi sudah ditempati banyak pemain. Tetapi, hanya ada tiga penjaga gawang.

Ronaldo membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia dua kali.Ronaldo membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia dua kali. (AFP PHOTO / ANTONIO SCORZA)
"Saya menyelesaikan percobaan sebagai penjaga gawang, dan saya lolos. Tapi dalam latihan saya mengubah posisi (striker), dan tidak pernah menoleh ke belakang,” Ronaldo menjelaskan.

Setelah itu, Ronaldo bermain di tim junior Cristovao. Lalu di tahun kedua, dia naik ke skuat muda klub tersebut. Jairzinho merupakan pelatih di tim utama ketika itu.

Ronaldo pindah ke Barcelona setelah sebelumnya memperkuat PSV.Ronaldo pindah ke Barcelona setelah sebelumnya memperkuat PSV. (AFP PHOTO / HANS DAHLSKOG)
“Kemudian, ketika saya berusia 15 tahun, saya pergi ke Cruzeiro dan saya bermain selama setahun di tim junior,” Ronaldo menuturkan.

Sejak di Cruzeiro, Ronaldo terus mengembangkan kemampuannya, dan benar-benar tidak pernah melihat ke belakang. Dari Cruzeiro juga akhirnya Ronaldo untuk kali pertama berkarier di Eropa bersama PSV Eindhoven.

Pria 41 tahun itu mencapai masa jayanya ketika berkostum Barcelona dan Real Madrid. Hingga akhirnya dijuluki ‘si Fenomenal’. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldo Brasil Sempat Ingin Berkarier sebagai Kiper : http://ift.tt/2AOesBy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Brasil Sempat Ingin Berkarier sebagai Kiper"

Post a Comment

Powered by Blogger.