Search

Ronaldinho Resmi Gantung Sepatu

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pesepakbola terbaik dunia, Ronaldinho, resmi pensiun dari lapangan hijau. Pengumuman mundurnya Ronaldinho diumumkan sang kakak Roberto Asis.

“Dia pensiun dari sepak bola, semuanya telah berakhir. Rencananya akan ada sesuatu yang besar [acara pelepasan], setelah Piala Dunia Rusia, mungkin Agustus,” ujar Roberto kepada O Globo.

“Kami akan melakukan pertandingan di Brasil, Eropa, dan Asia. Tentunya kami akan merancang sesuati dengan timnas Brasil,” sambung pria yang juga merupakan agen Ronaldinho tersebut.

Sebelum pengumuman resmi dari Roberto, Ronaldinho sempat mengutarakan niatnya gantung sepatu pada akhir tahun lalu.
Ronaldinho meraih sukses ketika membela Barcelona sejak 2003 hingga 2008.Ronaldinho meraih sukses ketika membela Barcelona sejak 2003 hingga 2008. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
“Saya pikir saya akan berpisah dengan sepak bola secara resmi pada tahun depan,” ujarnya pada Desember 2017.

“Selepas pensiun dari sepak bola, saya akan beralih ke proyek musik dan sekolah sepak bola. Itu adalah hal yang baru bagi saya, saya harus beradaptasi,” sambungnya ketika itu.

Ronaldinho yang dikenal dengan trik-trik di atas lapangan sudah tidak bergabung di klub profesional sejak 2015.

AC Milan menjadi klub terakhir Ronaldinho di Eropa.AC Milan menjadi klub terakhir Ronaldinho di Eropa. (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)
Mengawali karier di Gremio, Ronaldinho kemudian berkelana ke Eropa membela Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Milan.

Setelah memasuki usia kepala tiga, pemilik 97 caps di timnas Brasil itu kembali ke Brasil membela Flamengo, Atletico Mineiro, dan Fluminense serta menjalani satu musim kompetisi di Meksiko bersama Queretaro.

Selama 17 tahun menjadi pesohor lapangan hijau, berbagai gelar berkelas telah diraihnya, seperti juara dunia, juara La Liga, juara Serie A, dan juara Liga Champions.

Sebelum era Messi vs Ronaldo, Ronaldinho juga merupakan salah satu pemain yang pernah meraih penghargaan individu bergengsi macam Ballon d’Or, pemain terbaik FIFA, dan pemain terbaik Eropa. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldinho Resmi Gantung Sepatu : http://ift.tt/2DlNgzl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldinho Resmi Gantung Sepatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.