Search

RD Andalkan Pengalaman Konate melawan Persib

Bandung, CNN Indonesia -- Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan berharap, Piala Presiden 2018 menjadi ajang mengukur perkembangan timnya berjuluk sebelum menghadapi Liga 1 2018.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu pun langsung dihadapkan pada ujian yang sulit dengan menghadapi tuan rumah Persib Bandung.

Pertandingan besar itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1). Sorotan pun tertuju kepada gelandang asing Siriwijaya FC, Makan Konate.

Pemain asal Mali itu pernah menjadi bagian dari tim Persib. Bahkan, bicara soal prestasi, Konate merupakan salah satu pemain penting Maung Bandung kala menjuarai Liga Super Indonesia 2014.

"Bicara Persib, banyak bobotoh ingin mengembalikan Konate. Tetapi inilah sepak bola dan fakta yang bahkan selalu terjadi kepada pemain atau pelatih. Selalu berbeda dan ini normal, serta sesuatu yang wajar," kata Rahmad.

Makan Konate memiliki kemampuan individu yang baik sebagai seorang gelandang serang.Makan Konate memiliki kemampuan individu yang baik sebagai seorang gelandang serang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku, mengetahui persis bagaimana sikap profesional Konate. Mantan pelatih klub Malaysia, T-Team FC tersebut juga yakin Konate bisa menjawab tantangan itu.

"Saya berharap, pengalaman Konate bisa menular kepada pemain lain. Dia menunjukkan [sikap] profesionalnya, termasuk saat di Liga Malaysia. Semoga Konate bisa menjawab tantangan ini," RD menuturkan.

Terlepas dari sorotan kepada Konate, RD jelas merupakan pelatih yang tahu betul mengatur taktik dan strategi di lapangan.

Gelandang asal Mali itu menjadi salah satu kunci kesuksesan Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014.Gelandang asal Mali itu menjadi salah satu kunci kesuksesan Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014. (safir makki)
Apalagi, ajang Piala Presiden menurutnya sebuah kesempatan untuk menguji kekompakan anak asuhnya bertanding di lapangan sebelum menghadapi kompetisi.

"Yang pasti, apa pun itu di sebuah turnamen seperti Piala Presiden, dan ini merupakan laga pembukaan, sangat penting bagi tim saya, bagaimana belajar beradaptasi dengan situasi pada pertandingan sesungguhnya," ucap mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Mungkin dalam uji coba tidak merasakan seperti itu, (artmosfer) sangat menguji mentalitas pemain," RD menambahkan.

Sriwijaya FC mendaftarkan 29 pemain untuk mengikuti turnamen pramusim ini. Seluruh pemain yang dibawa dari Palembang juga dinyatakan siap tampil di pertandingan hari ini. (hyg/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya RD Andalkan Pengalaman Konate melawan Persib : http://ift.tt/2FGaiiM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RD Andalkan Pengalaman Konate melawan Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.