Search

Presiden Jokowi Datang, Pengamanan Piala Presiden Diperketat

Jakarta, CNN Indonesia -- Persiapan maksimal dilakukan panitia penyelenggara Piala Presiden 2018, khususnya TNI dan Polri pada laga pembuka, Persib Bandung lawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1).

Pasalnya, dalam pertandingan itu akan dilaksanakan juga pembukaan turnamen pramusim tersebut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Untuk itu, pengamanan ketat di stadion bakal diberlakukan.

Komandan Distrik Militer 0618, Kolonel Inf. Arfin Dahlan mengatakan, penonton yang ingin hadir di Stadion GBLA untuk bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan.

"Ini kan kegiatan untuk menonton sepak bola. Namun kali ini ada beberapa hal yang perlu diatur karena kehadiran Bapak Presiden. Saya mengimbau kepada seluruh penonton ‎untuk bisa meminimalkan hal-hal yang tidak perlu terjadi," kata Arfin seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Penonton diharapkan bisa menikmati pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC.Penonton diharapkan bisa menikmati pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Pihak keamanan juga membuat beberapa ketentuan yang perlu ditaati suporter dari kedua tim. Seperti, suporter harus melalui pemeriksaan barang bawaan. Barang-barang semisal, flare, kembang api, dan botol minuman akan disita petugas di pintu masuk stadion.

"Penonton tidak diperkenankan membawa banyak barang dengan tas ransel besar, kembang api atau flare, laser point, botol minuman, serta barang yang bisa dilempar ke dalam lapangan. Imbauan ini disampaikan agar proses masuk ke stadion bisa berlangsung lebih cepat," Arfin menuturkan.

Barang-barang yang bisa dilepar ke dalam lapangan akan disita petugas di pintu masuk stadion.Barang-barang yang bisa dilepar ke dalam lapangan akan disita petugas di pintu masuk stadion. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)
Arfin juga meminta peranan Persib dan suporter setianya, bobotoh untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat. Karena dia yakin, dengan mematuhi ketentuan-ketentuan itu, penonton bisa menikmati pertandingan. Arfin yakin bila penonton bisa tertib menjalani proses pemeriksaan, hal itu akan mempermudah penonton untuk bisa lebih cepat masuk ke dalam stadion. "Setelah kami melakukan sterilisasi, secepatnya kami akan buka gerbang stadion. Lebih cepat bobotoh masuk, lebih baik. Kami tidak ingin mengganggu masyarakat‎, maka prosesnya akan kami percepat," Arfin menegaskan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Presiden Jokowi Datang, Pengamanan Piala Presiden Diperketat : http://ift.tt/2DAee4b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Datang, Pengamanan Piala Presiden Diperketat"

Post a Comment

Powered by Blogger.