Search

Lima Juara Australian Open Melaju ke Babak Kedua

Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki hari kedua penyelenggaraan Australian Open 2018, Selasa (16/1), mayoritas petenis unggulan melewati adangan babak pertama, termasuk lima petenis yang pernah menjadi juara di perhelatan Grand Slam pembuka.

Roger Federer yang berstatus sebagai juara bertahan, mengalahkan Aljaz Bedene 6-3, 6-4, dan 6-3. Petenis 36 tahun itu pun memperbarui catatannya dengan membukukan 88 kemenangan dari 101 penampilannya di 19 edisi Australian Open.

Langkah Federer diikuti rekan senegaranya, Stan Wawrinka. Juara Australian Open 2014 itu butuh empat set untuk menyudahi perlawanan Ricardas Berankis 6-3, 6-4, 2-6, dan 7-6 (7-2).
Roger Federer berhasil melangkah ke babak kedua Australian Open 2018.Roger Federer berhasil melangkah ke babak kedua Australian Open 2018. (REUTERS/Thomas Peter)
Pemilik gelar juara terbanyak di era Open, Novak Djokovic, juga melenggang ke babak kedua. Djokernole yang mengoleksi enam gelar juara Australia Open kali ini tampil sebagai unggulan ke-14 setelah posisinya melorot lantaran masalah cedera yang dialami tahun lalu. Pada babak pertama, Djokovic menundukkan Donald Young 6-1, 6-2, dan 6-4.

Selain ketiga juara tersebut, Tomas Berdych, Juan Martin del Potro, dan Alexander Zverev menjadi petenis unggulan lain yang meraih tiket ke babak kedua.

Novak Djokovic menjaga peluang meraih gelar ketujuh di Australian Open.Novak Djokovic menjaga peluang meraih gelar ketujuh di Australian Open. (REUTERS/Issei Kato)
Di sektor putri, juara Australian Open 2016 Angelique Kerber tidak mengalami kesulitan berarti ketika menghadapi kompatriotnya Anna-Lena Friedsam 6-0 dan 6-4.

Juara 2008, Maria Sharapova juga melangkah ke babak kedua dengan kemenangan 6-1 dan 6-4 atas Tatjana Maria.

Maria Sharapova menundukkan Tatjana Maria di babak pertama Australian Open 2018.Maria Sharapova menundukkan Tatjana Maria di babak pertama Australian Open 2018. (REUTERS/Issei Kato)
Unggulan pertama, Simona Halep, menjaga peluang meraih gelar pertama di Australia Open setelah mengalahkan Destanee Aiava 7-6 (7-5), dan 6-1. Petenis unggulan lain di sektor putri yang bertahan di antaranya adalah Garbine Muguruza, Karolina Pliskova, dan Johana Konta. Sementara Kristina Mladenovic dan Petra Kvitova menjadi unggulan yang harus pulang lebih cepat bersama Roberto Bautista Agut, Milos Raonic, dan Mischa Zverev. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lima Juara Australian Open Melaju ke Babak Kedua : http://ift.tt/2DDvuFO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Juara Australian Open Melaju ke Babak Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.