Search

Juventus: Buffon Belum Tentu Pensiun di Akhir Musim

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved mengingatkan bahwa Gianluigi Buffon belum benar-benar mengeluarkan keputusan pensiun di akhir musim.

Buffon pernah menyatakan bahwa Piala Dunia 2018 adalah panggung terakhir dalam kariernya sebagai pemain Timnas Italia. Namun untuk level klub, Buffon belum menjawab hal tersebut.

Ketika Italia gagal lolos ke Piala Dunia, Buffon diyakini akan pensiun di akhir musim. Nedved menegaskan bahwa Buffon belum benar-benar memberikan penegasan soal pensiun.

"Dia belum mengatakan bahwa dia akan pensiun di akhir musim. Buffon akan memutuskan bersama Presiden Andrea Agnelli."

"Performa Buffon selalu luar biasa dan kami bahagia karena memiliki dirinya di tim ini," kata Nedved dalam wawancara dengan Lidove Noviny seperti dikutip dari Football Italia.

Nedved yang sempat merumput bersama Buffon semasa jadi pemain menyebut Buffon sejatinya layak memiliki prestasi individu macam Ballon d'Or.

Gianluigi Buffon mengalami kekecewaan besar saat gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia.Gianluigi Buffon mengalami kekecewaan besar saat gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia. (Foto: AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
"Ballon d'Or? Bila tergantung pada saya, maka saya akan memberikannya pada Buffon. Buffon adalah sosok yang sangat spesial."

"Memang menyedihkan seorang pemain tidak bisa memperlambat bertambahnya umur dan Gianluigi Buffon kemungkinan besar tak akan bisa mendapatkan trofi tersebut," tutur pemain asal Rep.Ceko ini.

Nedved sendiri mengaku menikmati kehidupan pasca pensiun dan tak terlalu merindukan sepak bola.

"Setelah pensiun? Saya punya banyak pekerjaan sebagai direktur. Saya sudah memberikan seluruh yang saya punya ke sepak bola. Meskipun saya tetap menikmati momen bermain sepak bola bersama teman, saya tak terlalu merindukannya."

"Ketika saya memutuskan pensiun di 2009, itu bukan keputusan yang sulit. Saya sudah lelah dan menilai Juventus tak akan lagi bisa jadi tim pemenang dengan saya ada di dalamnya," kata Nedved. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Juventus: Buffon Belum Tentu Pensiun di Akhir Musim : http://ift.tt/2mC7SJt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juventus: Buffon Belum Tentu Pensiun di Akhir Musim"

Post a Comment

Powered by Blogger.