Search

Lawan Indonesia Selection, Islandia Biasa Main Sepi Penonton

Yogyakarta, CNN Indonesia -- Gelandang bertahan timnas Islandia Olafur Skulason mengatakan tidak masalah jika hanya sedikit penonton yang bakal hadir di laga uji coba persahabatan melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

Sebagai negara kecil di bagian utara benua Europa, Skulason mengaku sudah terbiasa bermain dengan kondisi stadion yang tidak dipenuhi penonton. Bahkan, kondisi stadion kosong sekalipun.

Islandia terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Islandia memiliki populasi sebanyak 334 ribu penduduk dan luas 103 ribu km per segi.

Beda halnya dengan Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah populasi penduduk jauh lebih banyak dari Islandia. Atmosfer sepak bola di Indonesia jauh lebih besar.
Olafur Skulason (kiri) tidak masalah jika laga Timnas Islandia lawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo sepi penonton. (Olafur Skulason (kiri) tidak masalah jika laga Timnas Islandia lawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo sepi penonton. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Kondisi itu membuat Olafur Skulason tidak mempermasalahkan jika Indonesia Selection vs timnas Islandia sepi penonton.

“Semua pemain butuh pengalaman. Kami datang dari negara kecil dan kami sudah terbiasa main dengan stadion yang tidak penuh bahkan kosong."

"Kami lihat di sini [Yogyakarta] atmosfernya bagus. Kalau tidak banyak yang datang ke stadion, kami tidak masalah,” kata Skulason saat konferensi pers jelang Indonesia Selection vs timnas Islandia di Hotel Hyatt, Yogyakarta, Rabu (11/1).

Secara keseluruhan, pemain 34 tahun itu senang bisa datang ke Indonesia. Ia juga mengaku siap untuk menghadapi pemain Indonesia Selection meski bermain dengan banyak pemain muda mereka.

Soal cuaca, Skulason menyebut Indonesia punya cuaca yang sangat jauh berbeda dengan negaranya. Suhu di Islandia bisa mencapai minus lima derajat, sedangkan Indonesia memiliki cuaca panas dengan tingkat kelembaban yang tinggi.

“Agak masalah dengan cuaca, tapi kami akan coba adaptasi,” ujar Skulason jelang Indonesia Selection vs timnas Islandia. (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lawan Indonesia Selection, Islandia Biasa Main Sepi Penonton : http://ift.tt/2Del0w3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Indonesia Selection, Islandia Biasa Main Sepi Penonton"

Post a Comment

Powered by Blogger.