Search

Laga Persib vs Sriwijaya di Piala Presiden Raup Rp1,3 Miliar

Bandung, CNN Indonesia -- Piala Presiden 2018 dibuka dengan menyajikan laga Grup A antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Geora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (16/1) sore. Pihak panitia penyelenggara mengumumkan sebanyak 25.747 penonton hadir di Stadion GBLA.

Mereka juga mengumumkan jumlah pendapatan Piala Presiden 2018 di hari tersebut. Nilainya cukup fantastis yakni Rp1,3 miliar sebelum dipotong biaya pengeluaran dan pajak.

Laga itu juga menjadi sumber mata pencaharian dari para pedagang. Berdasarkan pengumuman pihak penyelenggara jumlah pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar stadion berkisar 1.441, asongan 263, dan pedagang lainnya 1.304.

Sebelumnya, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, mengaku telah bekerja keras untuk mewujudkan Piala Presiden 2018 dapat terselenggara dengan baik.
Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga perdana Piala Presiden 2018. (Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga perdana Piala Presiden 2018. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
“Kami bekerja sesuai dengan visi-misi dan fair play, tidak ada pengaturan skor. Kalau ada, akan dihukum seberat-beratnya. Semua uang masuk dan keluar diaudit sehingga bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan arahan Presiden [Republik Indonesia, Joko Widodo],” ucap Maruarar.

“Kami harapkan bisa ditemukan bibit unggul di turnamen ini, dan menyejahterahkan ekonomi kerakyatan. Pertandingan ada di lima tempat, sebuah kehormatan Persib Bandung jadi tuan tumah Piala Presiden. Penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 17 Februari,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi, senang Piala Presiden 2018 dapat terselenggara tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Menpora sendiri mendampingi Jokowi menyaksikan secara langsung laga tersebut di Stadion GBLA.

“Ada transparansi, ada jumlah tiket terjual, pendapatannya, ada kaki lima, karena sepak bola itu menyenangkan dan menyejahterakan,” kata Imam, usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (16/1) petang.

“Semoga tahun-tahun mendatang Piala Presiden diikuti klub luar negeri sehingga lebih bergelora,” katanya menambahkan. (bac/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Laga Persib vs Sriwijaya di Piala Presiden Raup Rp1,3 Miliar : http://ift.tt/2mJUZhg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laga Persib vs Sriwijaya di Piala Presiden Raup Rp1,3 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.