Search

Indonesia Selection vs Timnas Islandia: Veteran vs Darah Muda

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Indonesia Selection yang mayoritas dihuni para pemain senior di Liga 1 akan menghadapi Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam.

Skuat Indonesia Selection merupakan pemain pilihan para penggemar yang dilakukan secara terbuka via online di laman resmi PSSI. Hasilnya, ada 22 pemain yang mendapat dukungan terbanyak.

Terdapat perbedaan yang mencolok di antara kedua tim, yakni rataan usia masing-masing pemain. Sebagian besar pemain Indonesia Selection dihuni para pemain senior yang rata-rata sudah menginjak usia 30 tahun.

Cristian Gonzales (41) jadi pemain tertua yang ada di tim Indonesia Selection diikuti Bambang Pamungkas (37). Gelandang Barito Putera Paulo Sitanggang (22) jadi pemain termuda dalam skuat ini.

Sementara itu, Timnas Islandia yang tergabung dalam rombongan tur kali ini lebih didominasi pemain muda. Tercatat hanya ada satu pemain yang melewati usia 30 tahun, yakni Olafur Skulason (34).

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, memilih untuk membawa para pemain muda di bawah 25 tahun. Felix Orn Fridriksson (18) jadi pemain termuda yang ikut dilibatkan.

Keputusan membawa pemain muda diambil karena sejumlah pemain bintang yang bermain di Liga Primer Inggris tak mendapat izin dari klubnya masing-masing. Selain kompetisi Liga Inggris masih bergulir, laga uji coba melawan Indonesia digelar di luar kalender FIFA.

Kendati demikian, Hallgrimsson berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan dalam dua laga beruntun melawan Indonesia. Skuat muda yang diboyong memang disiapkan sebagai generasi penerus tim senior.

Islandia sendiri sudah sejak lama mempersiapkan tim yang kini sukses melaju ke Piala Dunia. Sebagai contoh, Gylfi Sigurdsson kali pertama dilirik Reading pada usia 19 tahun. Kini, gelandang serang 28 itu jadi andalan di Everton.

Kendati didominasi pemain muda, namun Timnas Islandia menjanjikan permainan apik sesuai filosofi bermain yang jadi pakem selama beberapa tahun terakhir.

Darah muda Islandia yang punya karakter pekerja keras punya kans besar untuk menaklukkan Indonesia Selection yang dihuni mayoritas pemain veteran nanti malam.

Usai melawan Indonesia Selection, tim berjuluk Our Boys lanjut menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1). (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indonesia Selection vs Timnas Islandia: Veteran vs Darah Muda : http://ift.tt/2D0vGkh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Selection vs Timnas Islandia: Veteran vs Darah Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.