Search

Hamka Kritik Persiapan Indonesia Selection vs Islandia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Timnas Indonesia Hamka Hamzah mengaku bangga dirinya dipercaya untuk menjadi bagian dari Indonesia Selection pada laga uji coba melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) meski ada kekecewaan terkait laga ini.

Di luar kegembiraannya terpilih jadi bagian dari Indonesia Selection, Hamka mengkritik PSSI yang dinilainya terlalu singkat memberikan waktu persiapan buat para pemain yang dipanggil. Pasalnya, sejak kompetisi Liga 1 2017 berakhir November lalu, sebagian besar pemain mengambil jatah libur dan belum kembali berlatih maksimal.

Usai menggelar polling di situs resmi PSSI, Indonesia Selection memulai latihan perdana di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa (9/1).

“Kalau mau dibilang bangga ya bangga. Tapi persiapan hanya seminggu dan yang kami lawan kontestan Piala Dunia dan delapan besar Piala Eropa,” kata Hamka saat konferensi pers jelang laga, Rabu (11/1).

Hamka mengaku stamina para pemain saat ini belum sampai 50 persen.

Hamka Hamzah siap memberikan yang terbaik di laga lawan Islandia.Hamka Hamzah siap memberikan yang terbaik di laga lawan Islandia. (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
“Karena ini fans yang minta (saya main), saya mau. Kalau pelatih yang minta, saya tidak akan datang karena saya tahu kemampuan saya saat ini [yang belum menjalani latihan maksimal],” ucap Hamka.

Terlepas dari persiapan yang tidak ideal, Hamka tetap menganggap duel lawan Islandia adalah duel serius dan bukan sekadar main-main.

Mantan bintang PSM Makassar itu berjanji akan tetap mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

“Apapun hasilnya nanti, ini kemampuan kami yang terbaik karena persiapan minim. Saya minta masyarakat jangan lihat hasil. Kami ke sini karena kami pilihan dan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujar bek 33 tahun itu.

“Saya menghargai hasil polling. Kalau saya tidak datang, nanti dibilang apa? Tapi saya mohon pengertian. Ini kemampuan saya, karena saya baru lima hari latihan,” katanya menambahkan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hamka Kritik Persiapan Indonesia Selection vs Islandia : http://ift.tt/2Dixwe4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hamka Kritik Persiapan Indonesia Selection vs Islandia"

Post a Comment

Powered by Blogger.