Search

Eks Pemain Chelsea Bicara Kans Timnas Islandia di Piala Dunia

Yogyakarta, CNN Indonesia -- Legenda sepak bola Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, bicara peluang skuat negaranya di Piala Dunia 2018 Rusia. Ini jadi kali pertama Islandia lolos ke putaran final Piala Dunia sepanjang sejarah.

Menurutnya, pemain muda Timnas Islandia saat ini sangat kompak dan menunjukkan permainan kolektif sebagai tim yang sangat bagus. Selain itu, para pemain juga disebut memiliki perilaku yang bagus sesama pemain.

Terlebih, para pemain sudah bersama-sama sejak mereka berusia 15-16 tahun. Kondisi itu membuat para pemain saling tahu kemampuan dan kondisi masing-masing.

“Bicara pemain muda, mereka sangat hormat satu sama lain. Sama sekali tidak ada hal negatif yang mempengaruhi visi dan misi besar mereka. Mereka pemain terbaik yang Islandia punya sekarang,” kata Gudjohnsen.
Veteran Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, bakal ikut tampil pada laga persahabatan lawan Indonesia Selection. (Veteran Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, bakal ikut tampil pada laga persahabatan lawan Indonesia Selection. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
Gudjohnsen bercerita, ketika Islandia memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 usai menjadi juara di kualifikasi UEFA Grup I pada 9 Oktober lalu, timnas sepak bola mereka langsung mendapatkan penghormatan dari seluruh masyarakatnya.

Ditanya soal peluang, pemain 39 tahun itu menyebut, Timnas Islandia bakal memberikan 100 persen kemampuan mereka di Rusia nanti. Menurutnya, semua hal bisa terjadi mengingat kompetisi sepak bola dunia saat ini semakin sulit karena semua tim ingin jadi yang terbaik.

“Mereka menghargai semua yang kami lakukan di Perancis (Piala Eropa). Kami harus bisa memberikan 100 persen kemampuan kami ketika bermain bersama pemain bergengsi."

"Saya sendiri sangat ingin melihat bakat-bakat pemain muda ini saat menghadapi tekanan. Sebab, sepak bola memiliki aturan yang sama tapi gaya bermain yang berbeda di setiap negara,” ucap mantan striker Chelsea dan Barcelona itu.

Sebab itu juga, laga persahabatan melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Timnas Islandia.

“Ini menunjukkan sepak bola penting bagi pershabatan di dunia, pengalaman yang menyenangkan bisa berbagi budaya antara Indonesia dan Islandia."

"Kesempatan ini harus dihargai dan serius. Menarik untuk melihat pertunjukan kebolehan Islandia dan Indonesia di lapangan,” katanya.

Selain menjadi bintang tamu pada laga uji coba antara Timnas Islandia melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1), Gudjohnsen juga akan hadir pada laga Timnas Islandia berhadapan dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/1). (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Eks Pemain Chelsea Bicara Kans Timnas Islandia di Piala Dunia : http://ift.tt/2meAIiF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Pemain Chelsea Bicara Kans Timnas Islandia di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.