Search

Bali United Optimistis Lolos Kualifikasi Liga Champions Asia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United optimistis menatap Liga Champions Asia 2018. Runner-up Liga 1 itu menyatakan siap berjuang membawa nama Indonesia di babak kualifikasi kompetisi kasta tertinggi antarklub Asia itu.

Tidak ada target khusus yang diusung skuat Serdadu Tridatu, fokusnya adalah memenangkan setiap pertandingan.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, baik dari sisi pemain maupun kesiapan tim pihaknya sudah siap. Saat ini, Bali United sudah memiliki 35 pemain yang nantinya bisa dirotasi sesuai dengan kebutuhan.

“Target dari manajemen kalau bisa kami lolos. Itu target wajar. Ini adalah bentuk motivasi kami, dan kami bertekad untuk itu. Bukan sombong atau takabur, tapi itu jadi motivasi kami,” kata Widodo dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Selasa (9/1).

Bali United ditargetkan manajemen lolos dari fase kualifikasi Liga Champions Asia 2018. (Bali United ditargetkan manajemen lolos dari fase kualifikasi Liga Champions Asia 2018. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Selain Liga Champion Asia, Bali United juga bakal mengikuti turnamen Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 2018 yang waktunya berdekatan. Bahkan, CEO Bali United Yabes Tanuri menyebut ada sekitar 48 laga yang bakal dimainkan timnya sepanjang musim ini.

Di sisi lain, Yabes dan Widodo sepakat tidak ada beban yang terlalu berat bagi Bali United untuk tampil di tiga event tersebut, termasuk Liga Champion Asia.

“Beban kami tidak ada. Kami baru berdiri tiga tahun. Kami seolah dapat anugerah memiliki kesempatan bisa melawan tim terbaik di Asia. Itu kesempatan yang tidak bisa dibeli. Semoga itu jadi pelajaran berharga, sampai di tahap manapun kami nanti,” jelas Yabes.

Bali United bakal melakoni laga perdana di kualifikasi Liga Champion Asia menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers, 16 Januari mendatang.

Serdadu Tridatu akan turun ke Piala AFC 2018 jika gagal lolos di fase kualifikasi. Jika lolos, slot Bali United di kompetisi kasta kedua antarklub Asia itu akan diisi oleh Madura United yang berstatus sebagai cadangan. (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bali United Optimistis Lolos Kualifikasi Liga Champions Asia : http://ift.tt/2CVi9LH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bali United Optimistis Lolos Kualifikasi Liga Champions Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.