Search

'Timnas Indonesia Bisa Menang Besar Jika Lapangan Bagus'

Banda Aceh, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia menang tipis 3-2 atas Mongolia pada laga kedua Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12) malam. Kemenangan ini diraih dalam kondisi lapangan berlumpur.

Di tengah guyuran hujan deras dan didominasi lapangan berlumpur, Timnas Indonesia hanya mampu menang tipis 3-2 atas Mongolia pada laga kedua Tsunami Cup 2017, Senin (4/12) malam.

Gol-gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, dan Ilija Spasojevic.

Ketiganya harus bersusah payah menaklukkan lapangan berlumpur Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang hampir seharian diguyur hujan deras.

Timnas Indonesia menang 3-2 atas Mongolia di laga kedua Tsunami Cup 2017.Timnas Indonesia menang 3-2 atas Mongolia di laga kedua Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Osvaldo Haay memaklumi cuaca ekstrem yang sedang melanda Banda Aceh. Namun, ia yakin skuat Garuda bisa menang lebih banyak jika kondisi lapangan lebih baik.

Pemain sayap asal Persipura Jayapura itu juga semestinya bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Mongolia. Sayang, tendangan kerasnya di menit ke-33 terhenti di depan gawang karena terhambat genangan lumpur.

"Sebenarnya gol individu urusan kedua. Yang penting kemenangan untuk Indonesia. Lapangan ya memang begitu kondisanya. Tapi kalau saja lapangannya bagus, kami bisa menang banyak," kata Osvaldo.

Kualitas pertandingan di Tsunami Cup 2017 di bawah standar akibat lapangan berlumpur.Kualitas pertandingan di Tsunami Cup 2017 di bawah standar akibat lapangan berlumpur. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Kemenangan atas Mongolia jadi raihan positif kedua yang diraih Indonesia di turnamen ini. Sebelumnya, pasukan Garuda sukses menghajar Brunei Darussalam dengan skor 4-0. Bagi Osvaldo, kemenangan atas Mongolia semakin meningkatkan motivasi Indonesia untuk menaklukkan lawan terberat, Kirgistan, di laga pamungkas.

"Puji Tuhan bisa menang lagi. Ini semua berkat kerja keras dan kerja sama pemain. Kemenangan ini menambah motivasi lawan Kirgistan dan semoga menang. Kami minta doanya," ujar Osvaldo. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Timnas Indonesia Bisa Menang Besar Jika Lapangan Bagus' : http://ift.tt/2BxljjA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Timnas Indonesia Bisa Menang Besar Jika Lapangan Bagus'"

Post a Comment

Powered by Blogger.