Search

Tentang Peran Baru Saddil Ramdani Lawan Mongolia

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Selasa, 05/12/2017 08:19 WIB

Banda Aceh, CNN Indonesia -- Saddil Ramdani punya peran khusus saat Timnas Indonesia melawan Mongolia pada laga kedua Tsunami Cup 2017, Senin (4/12). Winger berusia 18 tahun itu diplot sebagai penyerang lubang di laga ini.

Kecepatan dan akselerasi tinggi yang dimiliki Saddil jadi alasan Luis Milla untuk menerobos barikade pertahanan lawan yang sulit ditembus lantaran lapangan becek akibat guyuran hujan.

Dalam formasi 4-2-3-1, Saddil menempati posisi penyerang lubang di belakang Ilija Spasojevic. Tugas yang biasanya diperankan oleh Septian David Maulana.
Saddil Ramdani menggantikan peran yang biasa dilakukan Septian David Maulana.Saddil Ramdani menggantikan peran yang biasa dilakukan Septian David Maulana. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Septian David sengaja di simpan agar kondisinya bugar saat bentrok dengan Kirgistan di laga pamungkas nanti. Gelandang Mitra Kukar itu tampil sebagai starter ketika Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam 4-0.

"Kami punya keunggulan di sayap. Lapangan tengah sangat sulit untuk menguasai bola. Makanya kami coba cara yang lebih praktis," kata Milla.

"Saya coba Saddil untuk main jadi second line dan dia punya kemampuan untuk itu. Semua rencana kami berhasil."

Saddil Ramdani (kanan) juga menjadi andalan di Timnas Indonesia U-19.Saddil Ramdani (kanan) juga menjadi andalan di Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Saddil menjadi satu di antara pemain yang kerap dimainkan di berbagai posisi. Ia juga pernah mengemban tugas sebagai bek sayap saat Timnas Indonesia melawan Guyana di Stadion Patriot, pada November lalu.
Eksperimen akan terus dilakukan Luis Milla untuk menemukan komposisi terbaik di Asian Games 2018. Ia bahkan menegaskan masih membuka peluang bagi wajah baru untuk menghiasi skuat Timnas Indonesia.

"Menurut saya secara garis besar performa Timnas Indonesia baik.Tapi pintu masih terbuka untuk siapapun hingga Asian Games," ujarnya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tentang Peran Baru Saddil Ramdani Lawan Mongolia : http://ift.tt/2ikhjvn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Peran Baru Saddil Ramdani Lawan Mongolia"

Post a Comment

Powered by Blogger.