Search

'Real Madrid Banyak Dihuni Pemain Individualis'

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bintang Real Madrid, Jorge Valdano, ikut mengomentari performa buruk Real Madrid musim ini. Eks penyerang Timnas Argentina itu menilai salah satu pangkal masalah dari menurunnya penampilan Los Blancos karena tim itu banyak dihuni para pemain individualis.

Veteran yang juga pernah melatih Madrid pada 1994 hingga 1996 itu mengatakan, Madrid semakin kehilangan permainan mereka secara kolektif karena sejumlah pemain kian mementingkan diri sendiri.

“Satu masalah yang dialami tim itu [Real Madrid] adalah kecemasan. Lebih dari performa yang menurun, saya melihat para pemain yang ingin memenangkan laga bagi dirinya sendiri.”

“Isco salah satunya, ia selalu ada di manapun di lapangan. Ia adalah pemain penting, tapi karena upaya kerasnya itu membuat dirinya kelelahan,” kata Valdano, dikutip dari Marca.
Isco dinilai Jorge Valdano terlalu banyak membuang energi di lapangan demi memenangkan Real Madrid. (Isco dinilai Jorge Valdano terlalu banyak membuang energi di lapangan demi memenangkan Real Madrid. (REUTERS/Rafael Marchante)
Selain Isco, salah satu pemain yang juga dinilai Valdano masih belum bisa melepaskan penampilan egoisnya adalah Cristiano Ronaldo. “Cristiano Ronaldo juga selalu berusaha menciptakan gol dalam semua situasi dan tidak coba terhubung [secara permainan] dengan [Karim] Benzema,” terang Valdano.

Selain itu, Valdano menganggap Zidane terlalu mengandalkan sejumlah pemain yang mampu mengantarkan Madrid juara Liga Champions dua musim lalu.

Akibat kebijakan itu pula, beberapa pemain muda berpotensi El Real hengkang karena harus menunggu antrean terlalu lama untuk tampil di tim inti.

“Hasil musim ini tentu tak bagus di Madrid dan menciptakan persepsi tidak percaya yang menyebabkan rasa kekhawatiran dan harus dibayar mahal,” ujar Valdano. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Real Madrid Banyak Dihuni Pemain Individualis' : http://ift.tt/2kkUv2U

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Real Madrid Banyak Dihuni Pemain Individualis'"

Post a Comment

Powered by Blogger.