Search

Patung Lionel Messi di Buenos Aires Kembali Dirusak Vandal

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Selasa, 05/12/2017 05:13 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Patung Lionel Messi di Buenos Aires menjadi sasaran vandal. Ini bukan aksi perusakan pertama yang dilakukan orang tak bertanggung jawab terhadap patung Messi di kota tersebut.

Para pelaku perusakan sengaja merobohkan patung Messi yang terbuat dari perunggu dengan menghancurkan kedua kakinya.

Patung Messi memang biasa menjadi sasaran perusakan orang-orang yang membenci pemain bintang Barcelona tersebut. Beberapa patung kerap menjadi sasaran vandalisme.

Dari foto-foto yang dilansir sejumlah media seperti AFP, hanya tersisa bagian sepatu kiri yang menempel di bola di fondasi tempat berdirinya patung itu. Sementara bagian kaki hingga badan roboh ke lantai.
Patung Lionel Messi kembali dirusak oleh vandal. (Patung Lionel Messi kembali dirusak oleh vandal. (AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICH)
Hal itu seolah meninggalkan pesan bahwa begitu sulit untuk menaklukkan kedekatan Messi dengan bola yang dimainkannya di lapangan.
Sejak didirikan pada Juni 2016, patung tersebut kerap menjadi sasaran perusakan. Patung Messi itu bahkan pernah dirusak dengan memotong bagian setengah badan.

Motif perusakan patung itu pun belum diketahui pasti terkait kekecewaan atau kebencian terhadap Messi. Yang jelas, La Pulga baru saja membawa timnya ke Piala Dunia 2018.

Sejumlah orang menduga bahwa aksi perusakan patung itu merupakan bentuk kekecewaan para pendukung Timnas Argentina karena Messi gagal membawa tim tersebut juara Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 serta 2016.

Ada pula yang menduga aksi perusakan patung Messi itu sekadar untuk mencari perhatian karena sudah pasti ulah para vandal ini bakal diberitakan secara luas. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Patung Lionel Messi di Buenos Aires Kembali Dirusak Vandal : http://ift.tt/2jMproP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Patung Lionel Messi di Buenos Aires Kembali Dirusak Vandal"

Post a Comment

Powered by Blogger.