Search

Laga Penentuan Empat Raksasa di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tujuh klub bakal melakoni laga penentuan lolos ke 16 besar Liga Champions 2017/18, Rabu (6/12) dini hari. Dengan empat di antaranya merupakan klub-klub raksasa Eropa.

Keempat klub tersebut adalah, Manchester United (MU), AS Roma, Atletico Madrid, dan Juventus yang masih harus memperebutkan tiket ke delapan besar.


Di Grup A, MU menjalani pertandingan hidup dan mati saat menjamu CSKA Moscow di Old Trafford. Meski memiliki 12 poin dari lima pertandingan, posisi Setan Merah untuk lolos belum sepenuhnya aman.

Kans MU untuk tersingkir memang sangat kecil. CSKA dapat melaju ke 16 besar jika memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan FC Basel.

Manchester United harus meraih tiga poin atas CSKA Moscow.Manchester United harus meraih tiga poin atas CSKA Moscow. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Apabila Basel dan CSKA sama-sama meraih kemenangan, keduanya akan head to head dengan MU. Hanya Basel yang unggul head to head atas MU usai menang 1-0 pada laga sebelumnya.

Untuk bisa lolos, MU minimal hanya perlu bermain imbang dan menghindari kekalahan dengan tujuh gol di depan pendukungnya sendiri. Basel pun hanya perlu bermain seri dengan SL Benfica untuk melaju ke babak berikutnya, jika MU menang atas CSKA.

Sedangkan di Grup C, hanya ada Roma dan Atletico yang masih harus berjuang pada laga terakhir nanti. Chelsea sudah lolos lebih dahulu usai menang 4-0 atas Qarabag pada laga di matchday kelima.

AS Roma harus menang atas Qarabag untuk bisa mendampingi Chelsea ke 16 besar Liga Champions.AS Roma harus menang atas Qarabag untuk bisa mendampingi Chelsea ke 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Peluang Atletico pun lebih berat, karena harus bekerja keras melewati adangan Chelsea. Sedangkan Roma hanya akan menghadapi tim lemah Qarabag.

Namun, Giallorossi yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup C dan unggul dua poin atas Atletico bisa juga tersingkir. Jika, Atletico menang atas Chelsea, sedangkan Roma bermain imbang atau kalah dari Qarabag.

Klub besar terakhir yang harus melalui laga penentuan adalah Juventus, di penyisihan Grup D. Si Nyonya Tua akan menghadapi raksasa Yunani, Olympiakos dalam laga tandang.
Juventus bersaing dengan Sporting Lisbon untuk bisa menemani Barcelona ke delapan besar.Juventus bersaing dengan Sporting Lisbon untuk bisa menemani Barcelona ke delapan besar. (REUTERS/Massimo Pinca)
Sedangkan kompetitor mereka, Sporting Lisbon harus bertandang ke Camp Nou melawan FC Barcelona. Juve perlu menang atas Olympiakos untuk mendampingi Barcelona. Apabila Sporting menang atas Barca, sementara Juve hanya imbang atau kalah dari Olympiakos, maka Sporting bisa lolos ke 16 besar. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Laga Penentuan Empat Raksasa di Liga Champions : http://ift.tt/2AvCLFZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laga Penentuan Empat Raksasa di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.