Search

Valentino Rossi: Zarco Tidak Bodoh

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meyakini Johann Zarco tidak akan menerima tawaran menggunakan sepeda motor Yamaha M1 2017 untuk menjalani MotoGP musim 2018.

Zarco yang memperkuat Yamaha Tech 3 untuk kali kelima musim ini berhasil meraih hasil lebih bagus daripada dua pebalap tim pabrikan Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, setelah finis ketiga di MotoGP Malaysia, akhir pekan lalu.

Rossi dan Vinales terus mengalami kesulitan menggunakan motor M1 2017 musim ini, terutama di kondisi trek yang basah, karena masalah cengkeraman ban belakang. Sementara Zarco berhasil tampil impresif menggunakan sepeda motor M1 2016.

Musim depan Yamaha kemungkinan besar akan menawarkan Tech 3 sepeda motor M1 2017 untuk digunakan Zarco dan rekan setimnya, Jonas Folger. Tapi, Rossi yakin Zarco akan menolak tawaran Yamaha.

Valentino Rossi yakin Johann Zarco akan menolak tawaran menggunakan M1 2017.Valentino Rossi yakin Johann Zarco akan menolak tawaran menggunakan M1 2017. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
“Menunggangi sepeda motor 2017 di kondisi basah sangat tidak memungkinkan dan Zarco tidak bodoh. Sepeda motor M1 2016 bekerja dengan baik di kondisi basah, jadi saya mengerti kenapa Zarco berharap tidak mendapatkan motor 2017 tahun depan,” ujar Rossi dikutip dari Autosport.

Meski berstatus sebagai pebalap rookie di MotoGP musim ini, Zarco dianggap Rossi sudah memiliki banyak pengalaman terkait sepeda motor yang ingin digunakannya.

Johann Zarco berhasil finis ketiga di MotoGP Malaysia.Johann Zarco berhasil finis ketiga di MotoGP Malaysia. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
“Zarco merebut gelar juara dunia Moto2 pertamanya pada 2015, dan ketika Kalex ingin memberinya sepeda motor 2016, dia menolaknya. Kemudian dia menjadi juara dunia lagi,” ucap Rossi.

Zarco sendiri menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pihak Yamaha. Pebalap asal Perancis itu yakin Yamaha akan memberinya sepeda motor terbaik untuk musim depan.

“Jika Yamaha melakukan kesalahan dengan sepeda motor tahun ini, saya tidak yakin mereka akan memberikannya kepada Tech 3. Tidak masuk akal untuk Yamaha. Target utamanya adalah kami punya empat motor di grid dan keempatnya harus kompetitif,” ujar Zarco. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi: Zarco Tidak Bodoh : http://ift.tt/2znovkR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi: Zarco Tidak Bodoh"

Post a Comment

Powered by Blogger.