Search

Rossi Gagal Juara Dunia MotoGP Bukan karena Patah Kaki

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya gagal jadi juara dunia MotoGP musim ini bukan karena insiden patah kaki. Tanpa insiden itu, Rossi juga yakin ia masih mengalami kesulitan dalam perburuan gelar juara.

Rossi mengalami patah kaki sepekan jelang perlombaan di GP San Marino pada September lalu. Hal itu membuat selisih poin antara Rossi dengan pesaingnya makin melebar. Meski Rossi berhasil comeback di GP Aragon, hal itu tak mampu membuat Rossi menutup selisih poin yang sudah sangat jauh.


Dalam pandangan Rossi, insiden patah kaki yang menimpanya ternyata bukan faktor utama kegagalan meraih titel juara dunia MotoGP musim ini.

"(Bila saya tak patah kaki) saya rasa tak akan berubah jauh lebih baik karena saya mengalami banyak masalah musim ini. Sepanjang musim ini dan sebelum seri di Silverstone, saya sudah berkata bahwa saya tak cukup kuat untuk perburuan gelar juara dunia."

"Secara realistis, bila saya tak patah kaki pun, saya tak bisa bertarung dalam perburuan gelar juara dunia karena saya tak cukup kuat musim ini," ujar Rossi seperti dikutip dari Eurosport.

Kendala Rossi dan Yamaha musim ini adalah balapan dalam kondisi hujan dan juga adaptasi dengan ban. Ada sejumlah seri ketika Rossi sudah yakin ia tak mampu tampil kompetitif sebelum lomba digelar seperti GP Spanyol dan GP Barcelona.

Valentino Rossi tak yakin bisa jadi juara dunia MotoGP meski ia tak mengalami patah kaki.Valentino Rossi tak yakin bisa jadi juara dunia MotoGP meski ia tak mengalami patah kaki. (Foto: AFP PHOTO / Jure Makovec)
"Saya tak pernah bisa menjalankan dua seri beruntun dengan baik. Dalam pendapat saya, motor musim inids potensi yang tak buruk, namun masalahnya adalah motor ini tak bisa bekerja dengan baik bersama ban yang ada."

"Kami tertinggal dari pabrikan lain dalam beberapa aspek. Di lintasan kering kami memang telah mempelajari beberapa hal penting, meski tak menutup kemungkinan musim ini adalah musim yang sulit," ucap Rossi. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi Gagal Juara Dunia MotoGP Bukan karena Patah Kaki : http://ift.tt/2ykWGcQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Gagal Juara Dunia MotoGP Bukan karena Patah Kaki"

Post a Comment

Powered by Blogger.