Search

Marquez: Honda Tak Akan Lakukan Team Order di GP Valencia

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menyatakan tim Repsol Honda tak akan melakukan strategi team order di GP Valencia demi memuluskan ambisinya untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini.

Marquez saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 282 poin, unggul 21 angka atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Dengan catatan itu, Marquez hanya butuh finis di posisi 11 besar untuk mengamankan titel juara.


Demi mewujudkan ambisi tersebut, Marquez tetap mengesampingkan kemungkinan adanya bantuan dari rekan setim, Dani Pedrosa, alias team order dari Repsol Honda seperti yang ditunjukkan oleh Jorge Lorenzo pada Andrea Dovizioso di Sepang.

Lorenzo memberikan jalan pada Dovizioso untuk mengambil posisi pertama beberapa lap jelang finis meski Lorenzo mengaku tak melihat instruksi dari papan tim Ducati.

Marc Marquez yakin Repsol Honda tak akan melakukan team order di GP Valencia.Marc Marquez yakin Repsol Honda tak akan melakukan team order di GP Valencia. (Foto: CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)

"Di Valencia, tak akan ada instruksi team order dari Honda. Bantuan terbaik yang bisa diberikan Dani Pedrosa adalah memenangkan seri tersebut," ucap Marquez seperti dikutip dari Autosport.

Selain Marquez finis di posisi 11 besar, hal lain yang membuat Marquez juara dunia adalah bila Dovizioso gagal menjadi yang terbaik di GP Valencia. Pasalnya, hanya tambahan 25 poin yang membuat Dovizioso punya peluang mengalahkan Marquez.

"Dani Pedrosa harus memberikan 100 persen kemampuannya. Valencia adalah salah satu sirkuit terbaik untuknya dan ia akan sangat cepat dan mungkin memenangkannya," kata Marquez.

Marquez sendiri menegaskan tak akan datang ke GP Valencia untuk sekadar finis di posisi 11 besar.


"Saya akan memberikan yang terbaik di seluruh sesi latihan bebas, pemanasan, dan kemudian melihat apa yang bisa kami lakukan di perlombaan."

"Namun yang pasti saya tak akan berlomba dengan tujuan hanya finis di posisi ke-11," ujar Marquez. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez: Honda Tak Akan Lakukan Team Order di GP Valencia : http://ift.tt/2z3N4Ae

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez: Honda Tak Akan Lakukan Team Order di GP Valencia"

Post a Comment

Powered by Blogger.