Search

Egy Maulana: Korsel Lebih Bagus dari Timnas Indonesia U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mengakui Korea Selatan tampil lebih ciamik. Alhasil, skuat Garuda Nusantara harus menyerah 0-4, Sabtu (4/11).

Bertanding di Stadion Paju Public, Korea Selatan, Egy Maulana dkk dibuat tak berkutik. Lini depan mereka kesulitan mengembangkan permainan kolektif dan gagal mencetak gol balasan.

Egy yang sebelumnya sukses mencetak empat gol masing-masing ke gawang Brunei Darussalam (1 gol) dan Timor Leste (3 gol), tak mampu menambah pundi golnya ke gawang Korsel.

Selepas pertandingan, Egy mengakui bahwa Korsel memang tampil lebih baik dari Indonesia. Namun, ia berharap kekalahan ini bisa menjadi evaluasi bagi tim untuk lebih baik menatap laga selanjutnya.

Egy Maulana Vikri mendapat pengawalan ketat dari penggawa Timnas Korea Selatan.Egy Maulana Vikri mendapat pengawalan ketat dari penggawa Timnas Korea Selatan. (Dok. PSSI)
"Kami akui Korea bermain bagus hari ini. Minta maaf kami belum bisa menang di laga ini. Kita harus lebih kerja keras serta introspeksi lagi agar lebih baik di laga selanjutnya," kata Egy dalam rilis PSSI.

Kekalahan dari Korsel membuat Indonesia melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup F. Sedangkan Korsel berhak memuncaki klasemen meski mengemas enam poin juga, sama halnya seperti perolehannilai Malaysia yang kini berada di urutan kedua.

Selanjutnya Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Malaysia di laga pamungkas yang akan digelar di Stadion Paju Public, Senin (6/11).

"Lawan Malaysia kami harus menang dan kita juga sudah mengetahui permainan Malaysia," ujar pemain yang dilirik klub La Liga dan Bundesliga tersebut.

Apapaun hasil akhir di laga kualifikasi ini tak memengaruhi keikutsertaan Indonesia di putaran final Piala Asia U-19 2018. Pasalnya, tim Merah Putih sudah dipastikan lolos karena jatah satu tiket untuk tuan rumah. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Egy Maulana: Korsel Lebih Bagus dari Timnas Indonesia U-19 : http://ift.tt/2hEbNnu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Egy Maulana: Korsel Lebih Bagus dari Timnas Indonesia U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.