Search

Babak I: Korea Selatan Hempaskan Timnas Indonesia U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 belum berhasil menjebol pertahanan gawang Timnas Korea Selatan yang dihelat di Paju Public Stadium. Babak pertama, Korea Selatan unggul sementara dari Indonesia dengan skor 1-0.

Korea Selatan mendominasi serangan di menit-menit awal. Namun Indonesia masih bisa meredam pergerakan tim tuan rumah di lini tengah.

Indonesia tertinggal 1-0 di menit ke-9 lewat kaki Hwang Taehyeon.

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 Muhammad Aqil Savik gagal membuang umpan silang dengan sempurna sehingga bola dengan mudah disambar Taehyon yang berdiri bebas di kotak penalti.

Timnas Indonesia nyaris menyamakan kedudukan lewat Hanis Saghara di menit ke-12. Namun peluang tercipta melalui skenario serangan balik. Hanis Saghara yang berhasil menguasai bola di kotak penalti mencoba melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun, bola masih melenceng di sisi kiri gawang Korsel

Para pemain Korea cukup agresif untuk bisa menerbos lini pertahanan Indonesia. Korea memiliki pemain yang berani shooting dari jarak jauh. Sementara pemain nomor punggung 14 sudah berkali-kali mengancam pertahanan Indonesia.


Beberapa kali Indonesia berusaha merusak pola permainan Korea Selatan dengan melakukan variasi serangan, Abimanyu meredam kecepatan para pemain Korea Selatan. Namun tidak cermatnya lini pertahanan Indonesia untuk mengantisipasi bola menjadi ancaman.

Muhammad Aqil Savik melakukan penyelamatan cemerlang di menit ke-23. Tembakan keras Oh Sehun di kotak penalti mampu diblok dengan baik. Hingga menit ke-30, Korea Selatan tampak lebih mengeksploitasi lini kiri pertahan Indonesia. (pmg)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak I: Korea Selatan Hempaskan Timnas Indonesia U-19 : http://ift.tt/2zd0QDe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I: Korea Selatan Hempaskan Timnas Indonesia U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.