Search

8 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 melawan Malaysia di Stadion Paju Public, Senin (6/11). Sejumlah fakta menarik tersaji dalam duel ini.

Tak hanya menentukan posisi runner up, duel ini diwarnai gengsi tim rival se-Asia Tenggara.

Indonesia U-19 punya prestasi lebih baik sepanjang Piala Asia U-19 bergulir. Tim Merah Putih pernah meraih juara, sementara Malaysia hanya pernah mencicipi gelar runner up.

Berikut 8 fakta menarik jelang duel kedua tim:

1. Indonesia pernah mencicipi gelar juara Piala Asia U-19 pada tahun 1961. Kala itu Indonesia meraih gelar juara bersama Burma setelah bermain imbang 0-0 di laga final.

2. Indonesia mencatat dua kali meraih runner up Piala Asia U-19, masing-masing yaitu pada saat 1967 dan 1970.

Timnas Indonesia U-19 pernah meraih gelar juara Piala Asia U-19 pada 1961.Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Timnas Indonesia U-19 pernah meraih gelar juara Piala Asia U-19 pada 1961.
3. Malaysia tak pernah menjuarai Piala Asia U-19. Prestasi terbaiknya adalah berada di posisi runner up, yakni pada 1959, 1960, dan 1968.

4. Indonesia menyumbangkan Egy Maulana dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Winger lincah tersebut saat ini telah mengemas empat gol dari tiga laga.

5. Sementara Malaysia belum ada satu pun pemainnya yang mampu mencetak lebih dari satu gol. Empat gol yang disarangkan Malaysia atas Timor Leste (3-0) dan Brunei (1-0) diciptakan oleh nama yang berbeda.

Egy Maulana Vikri untuk sementara berada dalam daftar pencetak gol terbanyak kualifikasi Piala Asia U-19.Egy Maulana Vikri untuk sementara berada dalam daftar pencetak gol terbanyak kualifikasi Piala Asia U-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
6. Baik Malaysia dan Indonesia sama-sama mengemas enam poin. Namun, Malaysia untuk sementara berhak menempati posisi kedua karena belum menuai kekalahan. Sementara Indonesia pernah kalah 0-4 dari Korea Selatan.7. Malaysia wajib menang atas Indonesia untuk menjaga asa lolos lewat jalur runner terbaik yang tersedia buat lima kontestan.

8. Adapun Indonesia sudah memastikan satu tiket ke putaran final karena berstatus tuan rumah Piala Asia U-19 tahun depan. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 8 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia : http://ift.tt/2zlMy2O

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.