Search

Valentino Rossi: Sekujur Badan Saya Terasa Sakit

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengakhiri GP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10), dengan kekecewaan dan rasa sakit. Rossi gagal finis setelah mengalami kecelakaan pada lap keenam.

Lokasi kecelakaan yang berada di tikungan kedelapan, merupakan lokasi yang sama ketika ia terjatuh di latihan bebas keempat yang berlangsung Sabtu (14/10).


Rossi mengaku beruntung kecelakaan tidak memperburuk kondisi kakinya yang patah pada akhir Agustus 2017, namun pebalap yang identik dengan nomor 46 itu mengaku kesakitan di seluruh badan.

"Itu merupakan kecelakaan hebat. Lebih hebat ketimbang kemarin [Sabtu (14/10]. Saya berada di belakang [Aleix] Espargaro dan saya berusaha tidak menyerah karena saya bisa mengimbangi kecepatannya. Tapi saya tidak bisa mencengkeram, saya seperti berada di atas es," ujar Rossi seperti dilansir motorsport.com.

Valentino Rossi mengalami kegagalan finis yang kedua pada musim ini di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10).Valentino Rossi mengalami kegagalan finis yang kedua pada musim ini di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10). (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
"Itu sangat cepat. Saat saya menyadarinya, saya sudah terbang. Beruntung kaki saya tidak apa-apa. Saya merasakan sakit di sekujur tubuh, tapi tidak terlalu sakit," sambungnya.

Menurut Rossi, hasil buruk di Jepang tidak terlepas dari pengaturan motor di bagian depan.

"Kami harus berjuang keras selama akhir pekan, karena sangat sulit kami tidak pernah bisa mendapat cengkeraman yang bagus khususnya di bagian depan. Kami harus mengetahui apa penyebabnya," ucap pebalap yang musim ini hanya sekali menjuarai seri.


Tanpa poin di Jepang, peluang Rossi menjadi juara dunia tahun ini dipastikan tertutup. Rossi kini tertinggal 76 poin dari pemimpin klasemen sementara Marc Marquez, sementara total poin maksimal yang bisa direbut Rossi dalam tiga balapan tersisa adalah 75 poin. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi: Sekujur Badan Saya Terasa Sakit : http://ift.tt/2ytFMaK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi: Sekujur Badan Saya Terasa Sakit"

Post a Comment

Powered by Blogger.