Search

Pelatih Persib: Rivalitas Persib vs Persija Hanya di Lapangan

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Rabu, 01/11/2017 04:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (31/11) bisa dibilang sebagai salah satu partai yang dinanti-nantikan oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Laga tersebut kerap disebut sebagai duel klasik karena persaingan gengsi kedua tim yang sudah terjalin sejak lama. Perseteruan kedua suporter juga menjadi warna tersendiri bagi kedua tim.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan juga memprediksi duel Persija vs Persib bakal berlangsung panas, mengingat rivalitas klub yang sudah terjalin sejak era perserikatan.

Kendati demikian, Herrie berharap agar melebih-lebihkan rivalitas antara Persija dan Persib. Terlebih lagi kedua suporter yang terkenal memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Saat ini The Jakmania dan Bobotoh tengah menggaungkangkan misi damai. Ketua Umum Jakmania Ferry Indrasjarief dan Ketua Viking Heru Joko belakangan kerap terlibat dalam acara kreatif bersama.

Herrie berharap nuansa persatuan yang digalang elite suporter bisa menular ke bawah.

"Pertandingan ini sebenarnya sama dengan pertandingan lain. Mudah-mudahan The Jak dan Bobotoh bisa lebih dewasa dalam mendukung,” terangnya di Mes Persib, Kota Bandung, Selasa (31/10).

Herrie tak memungkiri duel Persib vs Persija akan selalu menghadirkan persaingan yang panas. Namun, ia berharap duel panas hanya terjadi di dalam lapangan saja. Selepas pertandingan, kembali normal dan fair.

"Harapan semua masyarakat bola rivalitas hanya satu lapangan. Di luar lapangan kita saudara. Kita sama- sama- Indonesia, kita harus bersatu. Mudah-mudahanan semua bisa mengerti dan saling dukung,” ujarnya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Persib: Rivalitas Persib vs Persija Hanya di Lapangan : http://ift.tt/2lBiZ83

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persib: Rivalitas Persib vs Persija Hanya di Lapangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.