Search

Babak I: ManUtd Unggul 1-0 atas Benfica

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Benfica dalam lanjutan fase Grup A Liga Champions di Old Trafford, Selasa (31/10) waktu setempat. Gol tunggal pada laga ini tercipta karena bunuh diri yang dilakukan kiper Mile Svilar.

Kendati tampil di kandang lawan, Benfica berhasil memberikan tekanan di sepanjang 15 menit awal. Peluang terbaik skuat asuhan Rui Vitoria terjadi di menit ke-11 lewat aksi akrobatik Raul Jimenez.

Menerima umpan silang Douglas Pereira dari sisi kanan, Raul yang berada dalam posisi kurang iedeal memilih untuk menyambut bula dengan salto. Sayang, bola masih melenceng di sisi kiri gawang David de Gea.
Anthony Martial dijatuhkan Douglas di kotak penalti.Anthony Martial dijatuhkan Douglas di kotak penalti. (REUTERS/Darren Staples)
ManUtd balas menekan. Pergerakan ciamik Anthony Martial di kotak penalti terpaksa dijatuhkan Douglas. Wasit menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi Martial ke sisi kanan gawang mampu ditepis Mile Svilar.

Benfica balik mengancam di menit ke-18. Diogo Goncalves melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, amat disayangkan bola masih bisa ditepis David de Gea yang tampil cemerlang.

Memasuki menit ke-32, Red Devils mendapat peluang emas. Umpan silang Martial dari sisi kiri berhasil ditanduk Romelu Lukaku. Tapi, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Romelu Lukaku nyaris mencetak gol melalui tandukan, namun bola masih melayang tipis di atas mistar.Romelu Lukaku nyaris mencetak gol melalui tandukan, namun bola masih melayang tipis di atas mistar. (Reuters/Jason Cairnduff)
Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di pengujung waktu normal. Adalah Nemanja Matic yang berhasil menjebol gawang Svilar. Tembakan jarak jauh pemain asal Serbia tersebut lebih dulu menghantam tiang dan membentur badan Svilar sehingga bola meluncur ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Matteo Darmian, Eric Bailly, Chris Smalling, Daley Blind; Scott McTominay, Nemanja Matic; Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial; Romelu Lukaku.

Benfica: Mile Svilar; Douglas Pereira, Jardel, Ruben Dias, Alex Grimaldo; Pizzi, Ljubomir Fejsa, Filipe Augusto; Eduardo Salvio, Raul Jimenez, Diogo Goncalves. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak I: ManUtd Unggul 1-0 atas Benfica : http://ift.tt/2h0zFED

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I: ManUtd Unggul 1-0 atas Benfica"

Post a Comment

Powered by Blogger.